Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 24 Desember 2023 - 19:22 WIB

Haul ke-13 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab Dirayakan Meriah, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Ikut Monitoring

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Ponpes Albakiyat RT 06 Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menjadi saksi kehadiran berbagai tokoh dan masyarakat setempat dalam perayaan Haul ke-13 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab. Giat ini turut diawasi oleh Babinsa Kopda Ade Zuhri pada Minggu, 24 Desember 2023.

Acara Haul ke-13 tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, dan Sekda Tanjab Barat. Hadir juga pimpinan kafilah Zikrullah dari Singapura, pengasuh Ponpes Mahrusiyah Lirboyo Kediri, Gus Melvien, serta pengasuh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat KH Abdul Hakim S.Ag. Turut hadir pula caleg DPR-RI H. Abu Bakar Jamaliyah, tokoh agama, dan santri dari Ponpes Al Baqiyatush Shalihat.

BACA JUGA  Pelantikan Anggota PPK Se-Kab.Tanjab Timur dihadiri Pabungdim 0419/Tanjab.

Bupati Tanjung Jabung Barat menyampaikan salam pembukaan dan doa kepada seluruh hadirin. Beliau mengucapkan terima kasih atas kesempatan berkumpul di acara Haul ke-13 ini dan berharap agar acara tersebut memberikan hidayah dan manfaat bagi semua yang hadir. Beliau juga memberikan pesan agar generasi muda menjadi penerus yang taat kepada agama, bangsa, dan negara.

BACA JUGA  Peltu S.A Sinurat Selaku Babinsa Selalu Dampingi Petani Jagung Cek Pertumbuhan.

Selama berlangsungnya acara, giat tersebut berjalan dengan aman dan tertib. Bapak Bupati juga menegaskan bahwa pemerintah telah bekerja sama dengan Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab untuk mendirikan pos pengamanan di setiap wilayah Tanjung Jabung Barat, menjadikan tahun baru yang akan datang kondusif dan aman.

Perayaan Haul ke-13 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab di Ponpes Albakiyat berhasil menarik perhatian tokoh dan masyarakat setempat. Keberhasilan giat ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap nilai-nilai keagamaan serta tradisi lokal. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Rutin Sosialisasi Kepada Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Bersama Masyarakat Lakukan Gotong Royong Pembangunan SD 61 Kelurahan Talang Babat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Gencarkan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaannya

BERITA

Rapat Penetapan Perda tentang Protokol Kesehatan Covid-19 Kab. Tanjab Barat yang dihadiri Kasdim 0419/Tanjab

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Petani Menanam Jagung.

BERITA

Bersama Satgas Covid-19, Personil Kodim 0419/Tanjab Operasi Yustisi Protkes.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Pelda Junaidi Berikan Sosialisasi dan Himbauan Kepada Warga Binaan Tentang KARHUTLA.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Pengolahan Lahan