Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 6 Januari 2023 - 11:13 WIB

HUT Ke-66 Provinsi Jambi, Dandim 0419/Tanjab Sebagai Irup di Kabupaten Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 66 Provinsi Jambi Tahun 2023 bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanjab Timur Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Jum’at ( 6/1/23)

Upacara ini turut di hadiri oleh Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup SE. Kepala BNNK Kab. Tanjab Timur AKBP Katino SE, MH. Danramil 419-01/Muara sabak Kapten Inf Rudi C Marpaung. Kejari Tanjab Timur Di wakilkan oleh Jaksa Fungsional Fikri Fahlevi SH. Kakan Depag Tanjab Timur M. Iqbal SH, MH. i. Kapolres Tanjab Timur di Wakili oleh Kompol Zulkifli SH. Asisten Setda Kab. Tanjab Timur. Staf ahli Bupati Kab. Tanjab Timur. Kalapas Narkotika Muara sabak di wakili oleh Kasi ADM Kamtib Danang Purbowo S. Pd dan Kepala OPD Kab. Tanjab Timur.

BACA JUGA  Upaya cegah terjadinya karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

Dalam amanatnya Inspektur upacara membacakan sambutan Gubernur Jambi yaitu Provinsi Jambi yang saat ini sudah berusia 66 Tahun kita patut bersyukur atas pembangunan Provinsi Jambi yang dalam prosesnya selain degan ikhtiar (do’a dan usaha) kita semua tentunya karena anugrah Allah SWT.

Sejalan dengan semakin melandainya kasus Covid 19 dan kondisi saat ini kita telah keluar dari zona pandemi saat ini kita syukuri bahwa perekonomian provinsi Jambi terus secara bertahap telah mengalami peningkatan yang secara struktur ekonomi membaik, pertumbuhan ekonomi provinsi Jambi pada Tahun 2020 minus 0.44% pada Tahun 2021 menjadi positif 3.66 ℅ dan laju pertumbuhan ekonomi provinsi Jambi di lihat dari Year on year pada triwulan III Tahun 2022 sebesar 5,20 %.

BACA JUGA  Kodim Tanjab Gelar Penyembelihan Hewan Kurban.

“Harapan besar tentunya dukungan semua pihak untuk terus meningkatkan inovasi dan strategi baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan akan memberikan manfaat besar dalam mewujudkan masyarakat provinsi Jambi yang sejahtera dan mampu menjadi bagian dalam memacu pembangunan secar nasional di pulau sumatera dan nasional secara keseluruhan,”Kata gubernur dalam sambutannya yang dibacakkan inspektur upacara.

Dalam Hari Jadi ke-66 Provinsi Jambi ini mengangkat tema Mantap Membangun Negeri. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Peduli Sesamo, Anggota Satgas TMMD Bagikan Sembako Gunakan Sepeda Motor.

BERITA

Serka Kaleb Dunand dan Koptu Mardianto Mendampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai pada Masa Pandemi Covid-19

BERITA

Jalin Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Petani Kelapa.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu : Kegiatan yang Telah Kami Lakukan Tidak Akan Berhasil Jika Kita Tidak Bersama-sama Menjaga dan Melaksanakannya dari Diri Kita Sendiri

BERITA

Hadapi Pilkada Serentak, Dandim Tanjab Tekankan Pentingnya Sinergitas.

BERITA

Babinsa Desa Kuala Lagan Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Siswa.