Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penanaman Padi Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat Babinsa Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Saat Ramadhan Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Tahap 1 Tahun 2023 Peduli Gizi Anak, Babinsa Lakukan Pendampingan Cegah Stunting

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 16 Maret 2023 - 13:25 WIB

Hut Persit Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memperingati HUT Persit Ke-77 tahun 2023, Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Klinik Pratama 02.10.13 Poskes Dim 0419/Tanjab, Kamis (16/3/23).

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, dengan peserta Ibu-ibu Persit serta prajurit TNI AD yang berada di Makodim 0419/Tanjab maupun dari satuan jajaran yang ada di bawahnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Grand Final Bujang Gadis Tanjab Barat 2019.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si didampingi Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0419 Ny.Rizka Muslim mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Persit Ke-77 yang acara puncaknya pada tanggal 03 April 2023 mendatang.

Dandim Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si memberikan apresiasi kepada seluruh hadirin yang telah rela mendermakan darahnya dipersembahkan kepada masyarakat. “ Donor darah merupakan perbuatan yang sangat mulia karena setetes darah yang kita sumbangkan akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan.” Ujar Dandim.

BACA JUGA  Kopda Agus Mawardi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Dengan Warga Binaannya

Dandim juga menambahkan dengan donor darah, kita akan mendapatkan dampak positif bagi kesehatan kita, karena dengan berkurangnya darah dalam tubuh kita akan merangsang peremajaan sel-sel darah baru yang ada dalam tubuh kita, sehingga kita akan terhindar dari penyakit ataupun stroke akibat darah tinggi. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

TNI-Polri Bersama Mahasiswa PMII di Tanjabbar Beri Semangat Moril dan Pastikan Kondisi Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri dengan Distribusikan Bansos

BERITA

Kasrem 042/Gapu Hadiri Rapat Kerja Dan Anggaran Satker Jajaran Kodam II/Swj 2019.

BERITA

Penuh Semangat, Satgas Pra TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Lanjutkan Pengerjaan Rumah Milik Bapak Sugeng Penerima RTLH

BERITA

Babinsa Desa Kuala Baru Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Warga

BERITA

Bati Ops Penghubung Hadiri Pembukaan Seleksi PASKIBRAKA

BERITA

Komsos Sebagai Sarana Babinsa Pererat Hubungan Dengan Warga Desa.