Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung. Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:29 WIB

Ikut Panen Raya Cabe Merah, Ini Kata Dandim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S. IP menghadiri Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (18/1/22).

Hadir bersama Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag, Ketua DPRD H Abdullah, SE, Kapolsek Betara, Kepala OPD terkait, Kades se Kecamatan Betara, pihak perusahaan saat panen raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang, Dandim 0419/Tanjab memberikan apresiasi kepada Petani setempat yang telah mampu menumbuhkan sektor ekonomi baru di Wilayah saat Pandemi Covid-19.

“Melalui panen raya di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di tengah pandemi Covid-19, Petani berhasil menumbuhkan sektor ekonomi baru di wilayah,” ungkap Dandim memberikan apresiasi.

BACA JUGA  Pabung 0419/Tanjab : Paham Radikalisme Dapat Merusak Keutuhan NKRI.

Bahkan sambung Dandim, limbah organik yang selama ini tidak bernilai saat ini oleh Masyarakat diolah menjadi sesuatu bernilai ekonomi.

“Limbah organik yang semula tidak bernilai bahkan tidak pernah dilirik oleh masyarakat berhasil ditingkatkan menjadi memiliki nilai ekonomi, dan menarik minat masyarakat sekitar sebagai salah satu sumber mata pencaharian alternatif di masa Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan apresiasi kepada para penyuluh Pertanian dan Babinsa dimana selama ini ikut memikirkan Petani di Wilayah masing – masing sehingga Petanu terus semangat meningkatkan produksi pertaniannya.

BACA JUGA  HUT TNI Ke-76, Dandim 0419/Tanjab dan Forkopimda Tanjabbar Menyaksikan Upacara Secara Virtual.

“Kami berharap semoga petani Cabai Merah kriting di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara bisa memaksimalkan lagi untuk hasil panen selanjutnya. Sehingga hasilnya bisa memenuhi kebutuhan Cabai di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bila perlu bisa dipasok ke daerah lain dengan cara memanfaatkan teknologi yang paling mudah yakni melalui Handphone,” ungkap Bupati.

Kemudian ditambahkan oleh Bupati, kepada seluruh Perusahaan yang hadir saat Panen Raya, Pemda sangat mengharapkan bimbingan dan panduannya kepada para Petani.

“Dengan bimbingan dari Perusahaan, mutu dan kualitas Petani Cabai kita meningkat ilmu pengetahuannya,” harap Bupati.(Bas/pnjtb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Sosialisasikan PPKM Mikro Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Gemuruh Hadiri Acara Haflah Akhirissanah Siswa/i Kelas IX MTs PN Tungkal Ulu TA. 2018-2019.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bujang Tak Pernah Lelah Untuk Terus Memberikan Sosialisasi dan Edukasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Siau Dalam Ramil 01/Muara Sabak Membantu Poktan Tunas Baru Menjemur Padi Usai Masa Panen.

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang : Komsos Merupakan Sarana Yang Tepat dan Cepat Dalam Menciptakan Hubungan Baik dan Harmonis.

Berita Koramil

Serda Mujais Bersama Petani Membersihkan Gulma dan Rumput Pengganggu Tanaman Padi.

Berita Koramil

Sertu Ismed Siagian Bersama BKTM Pimpin Patroli Cegah Karhutla di Desa Rantau Rasau

BERITA

Kekompakan Satgas TMMD Labuhan Pering Mendirikan Tenda.