Babinsa Dan Warga Meninjau Tanaman Jagung Babinsa Dampingi Petani Padi Di Wilayah Binaan Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Mancing.

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:29 WIB

Ikut Panen Raya Cabe Merah, Ini Kata Dandim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S. IP menghadiri Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (18/1/22).

Hadir bersama Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag, Ketua DPRD H Abdullah, SE, Kapolsek Betara, Kepala OPD terkait, Kades se Kecamatan Betara, pihak perusahaan saat panen raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang, Dandim 0419/Tanjab memberikan apresiasi kepada Petani setempat yang telah mampu menumbuhkan sektor ekonomi baru di Wilayah saat Pandemi Covid-19.

“Melalui panen raya di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di tengah pandemi Covid-19, Petani berhasil menumbuhkan sektor ekonomi baru di wilayah,” ungkap Dandim memberikan apresiasi.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ilir : Pembersihan Pangkalan Berguna Melatih dan Membiasakan Diri Untuk Hidup Bersih dan Sehat.

Bahkan sambung Dandim, limbah organik yang selama ini tidak bernilai saat ini oleh Masyarakat diolah menjadi sesuatu bernilai ekonomi.

“Limbah organik yang semula tidak bernilai bahkan tidak pernah dilirik oleh masyarakat berhasil ditingkatkan menjadi memiliki nilai ekonomi, dan menarik minat masyarakat sekitar sebagai salah satu sumber mata pencaharian alternatif di masa Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan apresiasi kepada para penyuluh Pertanian dan Babinsa dimana selama ini ikut memikirkan Petani di Wilayah masing – masing sehingga Petanu terus semangat meningkatkan produksi pertaniannya.

BACA JUGA  Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Dandim 0419/Tanjab.

“Kami berharap semoga petani Cabai Merah kriting di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara bisa memaksimalkan lagi untuk hasil panen selanjutnya. Sehingga hasilnya bisa memenuhi kebutuhan Cabai di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bila perlu bisa dipasok ke daerah lain dengan cara memanfaatkan teknologi yang paling mudah yakni melalui Handphone,” ungkap Bupati.

Kemudian ditambahkan oleh Bupati, kepada seluruh Perusahaan yang hadir saat Panen Raya, Pemda sangat mengharapkan bimbingan dan panduannya kepada para Petani.

“Dengan bimbingan dari Perusahaan, mutu dan kualitas Petani Cabai kita meningkat ilmu pengetahuannya,” harap Bupati.(Bas/pnjtb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Berita Koramil

Babinsa Sungai Jambat Hadiri Musrenbangdes Tahun 2020.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Muara Sabak Mendampingi Pelaksanaan Musyawarah Pendataan Bantuan JPS APBD Tahap 3 Kel. Talang Babat.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Hadiri Penanaman Pohon Mangrove.

Berita Koramil

Cegah Corona, Koramil 03/Tungkal Ilir Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan.

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pembukaan Pertandingan Mini Soccer Desa Marga Mulya

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Embung Upaya Antisipasi Karhutla.