Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Karya Bakti TNI,Pasiter Kodim 0419/Tanjab Resmikan Program Bedah Rumah RTLH.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kepedulian TNI AD Dalam membantu warga kurang mampu, diwujudkan oleh Kodim 0419/Tanjab dengan merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Salah satu warga yang beruntung yakni Ibu Rukiah warga RT. 17 Jl. Ahmad I Kelapa Kelapa Gading Kel. Tungkal Harapan Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan yang mewakili Dandim 0419/Tanjab meresmikan dan menyerahkan Kunci simbolis kepada ibu rukiah selaku penerima bedah rumah RTLH, pada rabu (08/12/2021).

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasev Bidang Bakti TNI Dari Sterad.

Sebelum memulai rehab rumah, anggota Kodim Tanjab membersihkan sekitar areal lokasi rumah terlebih dahulu. Semua itu untuk mempermudah akses keluar masuknya kendaraan saat menyuplai bahan material yang dibutuhkan serta tidak menghambat para tukang saat beraktifitas di lapangan. Ada juga anggota Kodim silih berganti melansir bahan bangunan.

Pasiter mengungkapkan bahwa program RTLH ini dapat terlaksana dan terwujud atas dukungan dari berbagai pihak, dimana manfaatnya sangat dirasakan oleh Ibu Rukiah, apalagi dihadapkan seperti saat saat sekarang ini dikala menghadapi wabah virus Corona, ungkapnya.

BACA JUGA  Antisipasi Corona, Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat Minta Warga Kurangi Kumpul-Kumpul di Warkop.

Sementara itu, lbu Rukiah saat mengetahui rumahnya di rehab oleh anggota TNI, seketika itu juga terlihat kebahagiaan terpancar diwajahnya. Bercampur rasa haru, Ibu rukiah sangat berterima kasih kepada unsur TNI yang sudi merehab rumahnya.

Nampak hadir pada peresmian tersebut Ibu Lurah Tungkal Harapan, Bati Bhakti TNI, Serda Arman Dedi, serta Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dedikasi Terbaik TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Dalam Membangun Negeri

Berita Koramil

Anggota Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Panwascam Tertibkan APK.

BERITA

Babinsa Taman Raja Komsos Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Poktan Usaha Bersama Dibantu Babinsa Simpang Datuk Dalam Mengecek Pertumbuhan Padi.

BERITA

Pra-TMMD, Dandim Tanjab Cek Pembangunan Sumur Bor.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan Panen Padi Varietas Melati.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santunan

BERITA

Resmi, TMMD Ke-113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Di Buka.