Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 5 September 2022 - 17:26 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri Republik Indonesia Secara Virtual

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com- Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia secara Video Conference bertempat di Ruang Rapat Bupati Tanjab Barat, Senin (5/9/22).

Rapat koordinasi ini turut dihadiri Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH., Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta S.I.K, Sekda Tanjab Barat Ir.H.Agus Sanusi M.Si, Kajari Tanjab Barat Marcello Bellah SH, MH., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanjab Barat H. Mulyadi, Kadis Perindag Tanjab Barat Drs. Sapriwan, Kadis Sosial Tanjab Barat Drs. Saripudin.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-TI Melaksanakan Peninjauan Padi.

Dalam pengantarnya Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D menyampaikan tentang inflasi yang berhubungan tentang subsidi tentang kenaikan BBM baik pusat maupun daerah.

Skema dalam penyaluran tentang bansos, BLT dan dana Desa supaya tercapai hasil dan tujuan yang diinginkan.

Sementara itu Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D menyampaikan TNI berkomitmen untuk mendukung program atau kebijakan pemerintah dalam melaksanakan mitigasi dan inflasi.

Dalam internal TNI sendiri panglima telah menetapkan kepada seluruh jajaran untuk menggunakan anggaran sesuai dengan skala prioritas yang perlu diadakan serta yang tidak perlu diadakan.

BACA JUGA  Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Membantu Pemerintah Daerah melalui koordinasi yang tepat dalam penanganan mitigasi inflasi di daerah sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing kemudian yang terakhir adalah bersinergi dengan seluruh instansi di daerah dalam pengawasan kelancaran penyaluran bantuan dan juga kelancaran pasokan kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan seluruh sarana yang dimiliki oleh satuan Komando kewilayahan.

Dalam rakor ini Wamen Keuangan Indonesia, Menteri Sosial Indonesia, Jaksa Agung Republik Indonesia dan Kapolri turut memberikan penyampaian dan tanggapan terkait Pengendalian Inflasi. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Parit Sidang Lakukan Komsos.

BERITA

Tim Wasev Mabesad Tinjau Lokasi TMMD Kodim Tanjab Disambut Tarian Sekapur Siri Tanjab Timur.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Upacara Ulang Janji Pada HUT Pramuka Ke-58 Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Danramil Muara Sabak Hadiri Sosialisasi Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial Dikalangan Masyarakat Kab.Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Kelurahan Nibung Putih Dampingi Warga Binaan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Artikel

Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik. Melaksanakan kegiatan Diseminasi audit kasus stunting semester ll Tahun 2023

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Wilayah Bersama Warga Binaan Guna Cegah Karhutla.