Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Percepatan Masa Tanam, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi. Kunjungi Warga, Sertu Sulaiman Ciptakan Keakraban Dengan Warga. Kopda Welly Ersan Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 25 November 2022 - 09:12 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Wakili Dandim 0419/Tanjab, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae mengikuti Upacara Hari Guru Nasional di lapangan Kantor Bupati Tanjab Barat Jl. Sriwijaya Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Jum’at (25/11/22).

Upacara tersebut di pimpin oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, H.Hairan, SH., selaku Inspektur Upacara dan upacara ini bertemakan “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Mendikbud RI dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Bupati menyampaikan Hari Guru tahun ini mengusung tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”, tiga tahun yang lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka belajar, ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa kita melompat ke masa depan.

BACA JUGA  Sinergi bersama petani, Babinsa bantu petani menanam bibit jagung

Dalam Platform Merdeka Mengajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain, lebih dari 1,6 juta pengguna Platform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi.

Program Guru Penggerak bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia. Mereka adalah guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT

Untuk itulah kami saat ini juga terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK), sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan.

Upacara ini turut dihadiri Wakapolres Tanjab Barat Kompol Novrizal S. Sos, MH., Perwakilan Pengadilan Agama, Ketua PGRI Tanjab Barat, Asisten Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Bupati Tanjab Barat, Kepala OPD Setda Tanjab Barat, Para Kabag Setda Tanjab Barat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Anjangsana Menberikan Bingkisan Lebaran Kepada Panti Asuhan Aisyah Muhammadiyah.

BERITA

Tingkatkan Hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan jagung.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Desa Sungsang Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Dalam Menghadapi Wabah Pendemi Covid-19 untuk Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Ucap Serda Bujang sebagai Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Bersama Poktan, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

BERITA

Pantau Tempat Keramaian, Personel Jajaran Koramil 04/Nipah panjang Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Ayo Daftar Caba PK TNI-AD TA. 2020 “Negara dan Bangsa Menunggu Darma Baktimu”