Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 19 Desember 2022 - 14:05 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Nusantara dan Hari Bela Negara Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Wakili Dandim, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae mengikuti Upacara Hari Nusantara dan Hari Bela Negara Tahun 2022 bertempat di halaman Kantor Bupati Tanjab Barat Jl. Sriwijaya Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Senin (19/12/22).

Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag selalu Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya Inspektur upacara menyampaikan peringatan Hari Nusantara ke-23  yang diperingati setiap tanggal 13 Desember merupakan hari nasional berdasarkan keputusan presiden RI yang dikenal sebagai Deklarasi Juanda, dengan tujuan menjadikan negara indonesia sebagai poros maritim dunia.

” Mengubah pola pikir bangsa mengenai ruang hidup dan ruang juang dari matra darat menjadi matra laut, menjadikan bidang kelautan sebagai arus utama nasional serta mewujudkan indonesia menjadi negara maritim untuk kesejahteraan masyarakat dan disegani dunia.” ujarnya.

BACA JUGA  Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Giat kegiatan Upacara Hari Santri Nasional dengan Perketat Protokol Kesehatan di Tanjab Timur

Lebih lanjut, Bupati sampaikan bahwa sesuai dengan tujuan pemerintah, Pemkab Tanjab Barat terus berupaya dalam mendorong sektor perikanan dan kelautan/maritim menjadi salah satu pilar penggerak perekonomian di Kabupaten Tanjab Barat sekaligus penyedia lapangan kerja.

” Kita nanti akan berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam membantu pengadaan kapal-kapal penangkap ikan yang berukuran besar, kemudian koordinasi dengan Politeknik Ahli Usaha Perikanan Jakarta untuk sertifikasi keahlian nakhoda kapal, dan mengadakan kerjasama pendidikan tinggi bagi anak-anak nelayan serta mendapatkan alokasi khusus untuk masuk sekolah tinggi perikanan. ” tambahnya.

Usai peringatan hari nusantara, Bupati membacakan sambutan presisen R.I dalam rangka peringatan Hari Bela Negara ke 74 dengan Tema” Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesia ku. Disampaikan Bupati, seluruh warga negara harus memiliki semangat kesadaran dam kemampuan bela negara, serta mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam mengahadapi situasi yang berkembang pesat dan kompleks disegala bidang.

BACA JUGA  Babinsa Bukit Indah Hadiri Takziah Ketempat Warga Binaan Yang Sedang Berduka Cita.

” Kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara.” Ucap Bupati.

” Pada peringatan hari bela negara ke 74 tahun 2022 ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peranan dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam bela negara serta mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai.” Tutupnya.

Turut hadir dalam upacara ini Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan Negeri, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Waka Polres Tanjab Barat, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD dan Peserta Upacara. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujud Bhakti TNI, Peresmian Rehab RTLH.

BERITA

Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

BERITA

Patroli Rutin, Upaya Babinsa Dan Warga Cegah Karhutla.

BERITA

Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Gelar Pertemuan Anggota Sekaligus Sertijab Pengurus Persit.

BERITA

Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Diwilayah Binaan.

BERITA

Sosialisasikan waspada covid, Babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Dengan Sigap, Danramil 419-01/Muara Sabak Evakuasi Korban Lakalantas

BERITA

Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan