Home / BERITA

Senin, 14 September 2020 - 18:56 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Turut Pimpin Apel Gabungan Yustisi Kab. Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pada hari Selasa tanggal 14 September 2020 telah dilaksanakan Apel Gabung Yustisi penegakkan Perda penerapan dan Patroli penanganan protokol kesehatan di Alun – alun Kuala Tungkal jln. Letkol Pol. Toegino Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Perwira Apel Patroli Tim Covid-19 oleh Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi Syahlan di dampingi Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb. Indra Wijaya. Senin (14/09/2020)

Pasukan Apel : 1 Sr Kodim 0419/ Tanjab, 1 Sst Polres Tanjab Barat, 1 Sr BNPB Tanjab Barat, 1 Sr Dishub Tanjab Barat, 1 Sr Pol Pp Tanjab Barat, dan 5 Personil Dinkes Tanjab Barat.

Penyampaian Kabag Ops Polres Tanjab Barat menyampaikan Pelaksaan minggu-minggu ini hanya berbentuk teguran penekanan maskerĀ  karena masih menunggu disahkan terutama bagi pelaku usaha warung-warung, tepatnya keramaian.

BACA JUGA  Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Hadiri Acara Puncak Hari Kartini Ke-104 Tahun 2019.

“Penegakan Perda yang lebih dominan adalah Satpol-PP sudah dan TNI-polri sementara ini bersifat mendampingi pelan-pelan diberi keleluasaan untuk melakukan tindakan-tindakan terkait dengan penegakan hukum. kita melaksanakan degan 2 cara yang pertama bertitik pada tempat keramaian bagi yang tidak mengunakan masker agar diingatkan dan yang kedua akan kita berikan teguran dengan perjanjian secara tertulis”.

Bukan para pelaku masyarakatnya saja akan tetapi para pelaku membuka usaha yang harus lebih kita tekan kan dan kita ingatkan. Pungkas Kabag Ops Polres.

Di lanjutkan Penyampaian Kasdim 0419/Tanjab menyampaikan Hari ini kita degan cara sosialisasikan dan teguran secara tertulis besok lusa akan kita tegakkan aturan Perda secara hukum, kita melaksanakan secara yang baik dan sopan karena sambil menunggu Perda jaga emosi jangan terbawa arus sampaikan secara baik dan jelas siapkan meja kursi surat pernyataan perjanjian tertulis.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Resmikan RTLH yang ke-3 Dalam Rangka HUT ke 75 TNI

“Kegiatan ini bertujuan memberi kepada masyarakat di Kuala Tungkal agar menjauhi keramaian. Mengurangi aktivitas keluar rumah apabila tidak terlalu mendesak.
Yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid-19 )”. Tegas Kasdim 0419/Tanjab.

Kegiatan dihadiri oleh Pasiops Dim 0419/Tanjab Lettu Inf Rudi Chandra Marpaung, Plh Pasilog Kodim 0419/Tanjab Letda Inf. Posman Limbong, Kasubbag Binops Bagops Polres Tanjab Barat AKP Muharor, Kasat Sabara Polres Tanjab Barat Iptu Julius Sitepu, Kasat Bimas Polres Tajab Barat AKP Ujang Supran, Kabid Penegakan Perda dan Perkada SatPol-PP Tanjab Barat Budi, Peltu Kabid Trantib Satpol-PP Tanjab Barat Amril, Dinkes Tanjab Barat dr. Nopra, Kabid Darat Dishub Tanjab Barat Junaidi Tanjung.(Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Kontingen Porprov ke 22 Tahun 2018 di Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Berakhir Sampai Bulan Juni Dua Pos Terpadu di kab. Tanjab Timur tetap Menjalankan Pemeriksaan Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

BERITA

Cek pertumbuhan tanaman padi, semangat babinsa dampingi petani.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Tanjab Timur Dalam Rangka HUT Ke-20 Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Pengecekan Tanaman Padi yang Mulai Berbuah oleh Serda Rahman bersama Seorang Petani Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Serma Edi Sofian Tidak Kasih Longgar Cegah Karhutla walau di Musim Hujan

BERITA

Satgas TMMD Laksanakan Penyuluhan Tentang Pentingnya Kerukunan Dalam Bertetangga Kepada Ibu -Ibu.

BERITA

Kasdim Tanjab Buka Kegiatan PERWIRA Cab. Tanjab Barat Tahun 2019.