Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 29 November 2019 - 14:14 WIB

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Hari Korpri Ke-48 Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab diwakili oleh Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya menghadiri Upacara Hari Korpri Ke 48 Th. 2019 bertempat di lapangan Kantor Bupati Tanjab Barat, Jl. Sriwijaya Kel. Sriwijaya, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jumat (29/11/19).

Upacara yang digelar di lapangan Kantor Bupati ini dipimpin oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakieb, MM sebagai Inspektur Upacara.

Hadir juga dalam upacara tersebut Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M.SI, Waka Polres Tanjab Barat Kompol Wirmanto Dinata S.Ag, MH, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Imam Masduki SH, S.Ag, M.Hes, Pasi Terdim 0419/Tanjab Kapten Inf Sartono.

Selain unsur Forkopimda dan pejabat dilingkup Pemkab Tanjab Barat, upacara HUT Korpri ini juga dihadiri dan diikuti oleh Ibu-ibu Persit KCK Kodim 0419/ Tanjab, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Tanjab Barat, Ibu-ibu Dharma Wanita, Ibu-ibu Pengadilan Negeri serta Ibu-ibu Kejaksaan Negeri.

BACA JUGA  Bangun 6.000 Rumah, Wujud Komitmen TNI AD Sejahterakan Prajurit dan PNS.

Adapun sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara antara lain mari kita jadikan momentum hari ulang tahun ini sebagai pijakan untuk seluruh anggota KORPRI berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat.

Anggota KORPRI terus fokus, tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota KORPRI adalah tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara. Jiwa Korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, karena KORPRI bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan Pemerintahan.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD Ke–103 di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Setiap anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi Bangsa dan Negara, seluruh Anggota KORPRI harus menebarkan optimisme dalam setiap gerak dan langkahnya.

Reformasi birokrasi ini adalah upaya kita bersama untuk berhijrah menuju birokrasi yang lebih baik. Melalui Reformasi Birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan cara pandang, sikap, dan bertindak dalam semagat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan, bertindak tertib dan mencipkan tata kelola pemerintahan yang bersih.

Inilah medan perjuangan KORPRI, Korps ini hendaknya menjadi garda depan dalam reformasi birokrasi, dan tahun depan akan diselenggarakan MTQ V KORPRI di Sulawesi Tenggara. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

PANGDAM BERANGKATKAN SATGAS TER KODAM II/SWJ KE WILAYAH INDONESIA TIMUR.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/NP dalam Rangka Upsus Pajale Melakukan Pendampingan Program Ketahanan Pangan di Desa Pematang Mayan

BERITA

Tiga Pilar Kecamatan Betara Gelar Rakor Persiapan Pam Natal dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi.

BERITA

Pendampingan Penyaluran Bantuan BLT-DD oleh Serda Arthur Nelson selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Pendistribusian BST dan BLT-DD didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang di Wilayah Binaannya Masing-masing

BERITA

Gelar Patroli Malam Lebaran, Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat Pastikan Warga Tak Takbir Keliling.

BERITA

Wakasad : Generasi Muda Harus Jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan.