Babinsa Bantu Warga Menanam Bibit Padi Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung Oleh Babinsa Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Berikan Penyuluhan Wasbang Kepada Masyarakat. Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022 Bangkitkan Minat Baca, TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Datangkan Perpustakaan Keliling.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 20 Februari 2022 - 13:37 WIB

Kebersamaan Babinsa Dan Petani Saat Meninjau Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak, Serka Iwannadi bersama anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Kel Parit Culum 1 Kec. Muara Sabak barat Kab.Tanjab Timur, Minggu (20/02/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Rantau Badak Pantau Sistem Keamanan Lingkungan.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Semangat tulus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Korps Raport Purna Tugas, Dandim Tanjab Berpesan Lanjutkan Pengabdianmu Untuk Masyarakat.

Berita Koramil

Bersama Petani, Serda Mujais Afarius Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Rangkul Pemuda Desa Binaan.

BERITA

Sosialisasikan bahaya covid 19, Babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Dandim dan Kapolres Turun Amankan Pembagian Zakat Fitrah di Kuala Tungkal Demi Cegah Ricuh dan Kerumunan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Masril Mengharapkan Masyarakat dapat Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Menuju New Normal

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial Babinsa Manjadi Irup di SDN 193/X Simpang Datuk.

BERITA

Karya Bakti TNI,Pasiter Kodim 0419/Tanjab Resmikan Program Bedah Rumah RTLH.