Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 22 Januari 2024 - 19:07 WIB

Kehadiran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyemarakkan Pelantikan PTPS di Kecamatan Muara Sabak Timur

Kehadiran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyemarakkan Pelantikan PTPS di Kecamatan Muara Sabak Timur

Pada Senin, 22 Januari 2024, kegiatan pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Gedung Nasional Kelurahan Muara Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak Timur, mendapat warna dan keberhasilan lebih dengan kehadiran Danramil 419-01/Muara Sabak, yang diwakili oleh babinsa Koptu Adi Prayitno. Senin (22/1/24)

Babinsa memiliki peran strategis dalam memastikan keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan kegiatan pemerintahan, termasuk pelantikan PTPS yang menjadi bagian integral dalam proses pemilihan. Dalam acara ini, Koptu Adi Prayitno mewakili Danramil 419-01/Muara Sabak untuk memberikan dukungan dan memastikan kelancaran jalannya prosesi pelantikan.

BACA JUGA  Babinsa Eratkan Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

Keberadaan Babinsa turut menyemarakkan suasana, memperkuat sinergi antara TNI dengan masyarakat, serta menunjukkan komitmen dalam mendukung pelaksanaan tahapan demokrasi. Selain itu, Babinsa turut berperan dalam memberikan pengarahan kepada anggota PTPS terkait tugas dan tanggung jawab mereka selama proses pemilihan.

Sambutan dari perwakilan Babinsa juga menekankan pentingnya peran PTPS dalam menjaga integritas dan transparansi dalam pelaksanaan pemilihan. Adanya Babinsa di tengah-tengah kegiatan tersebut memberikan rasa aman dan mendukung terciptanya kondisi yang kondusif, memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung dengan lancar dan adil.

BACA JUGA  Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Tahun 2023 di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Dengan kehadiran yang positif dari Babinsa, pelantikan PTPS di Kecamatan Muara Sabak Timur sukses dan memberikan keyakinan bahwa pemilihan mendatang akan berjalan dengan baik, diawasi dengan ketat, dan mencerminkan semangat demokrasi yang kokoh. Semoga dukungan dan sinergi antara Babinsa dan masyarakat terus terjalin, mengukuhkan fondasi demokrasi yang kuat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Purwodadi Berkumpul Bersama Masyarakat Sholat Istisqo (Minta Hujan).

Berita Koramil

Pengecekan Pertumbuhan Jagung Dilakukan Babinsa dan Petani Seluas 2 Ha.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Fisik Alsintan.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pengolahan Lahan Padi

BERITA

Jadi Irup di Sekolah, Ini Pesan Babinsa Kepada Siswa-Siswi SMA N 11

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Senjulang Cek Padi Yang Sudah Dipanen.

BERITA

Pabung Tanjab Hadiri Penyerahan Bantuan JPS Covid-19 Provinsi Jambi.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Dampingi Petani Menyukseskan Swasembada Pangan.