Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Sepeda Santai Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial. Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah Nurul Falah Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Di Kampung Pancasila HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 20 Januari 2022 - 20:13 WIB

Kesadaran Dan Kesabaran, Tema Kultum Yasinan Rutin Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Kodim 0419/Tanjab menggelar kegiatan rutin berupa Yasinan dan Do’a bersama.

Kegiatan Yasinan dan do’a bersama tersebut, berlangsung di Mushola Junddurrahman Kodim 0419/Tanjab, Jl Beringin Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Jum’at malam (20/1/2022).

Pasipers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Zulkarnain, SH., memimpin langsung kegiatan Yasinan dan do’a bersama ini sekaligus memberikan kultum kepada personil kodim 0419/tanjab.

Pasipers kodim 0419/tanjab menyampaikan kultum bertemakan “Kesadaran dan Kesabaran” .

BACA JUGA  Pantau Titik Rawan Karhutla Tim Personel Gabungan Karhutla Desa Sungai Gebar Laksanakan Patroli

Ia menyebutkan bahwa kita harus memiliki kesadaran bahwa kita adalah hamba Allah SWT, tetap bertakwa kepada Allah SWT dengan menjalan segala perintahnya dan menjauhi segala apa-apa yang dilarangnya.

“Sebagai prajurit TNI kita juga harus memiliki kesadaran untuk tetap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala bahaya dan ancaman” Kata Pasipers.

Kita juga harus memiliki sifat sabar, Satu hal yang harus kita ketahui adalah sikap sabar tidak bisa didapatkan secara instan. Semua butuh proses, latihan dan tidak lupa selalu mendekatkan diri kepada Allah, berdoa agar selalu diberi kekuatan serta kesabaran dalam menjalani ujian hidup.

BACA JUGA  Jaga Hanpangan, Babinsa Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

“Orang yang sabar akan memperoleh pahala, oleh karena itu, kita harus selalu sabar dalam beribadah, menyikapi kehidupan dan lain sebagainya”Jelas pasipers.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Perwira Staf dan sejumlah personel Militer dan PNS jajaran Kodim 0419/Tanjab. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambangi Wilayah, Babinsa Parit Culum Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung Bersama Petani.

BERITA

Babinsa Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

BERITA

Babinsa Manfaatkan Momen Sosialisasikan Prokes Saat Dampingi Pembagian BLT.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Lahan Jagung

BERITA

Sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih, 2 Kodam di Papua Dipimpin Putra Daerah.

BERITA

Babinsa Komsos Bersama Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Desa Binaan.

BERITA

Tekan Covid-19, TNI – POLRI Bersama Pemkab Tanjab Barat Seprotkan Disinfektan Disejumlah Ruas Jalan Utama Kota Kuala Tungkal.