Home / BERITA

Rabu, 23 Desember 2020 - 20:38 WIB

Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Tatap Muka Bersama Anggota Persit Ranting 5 Koramil Nipah Panjang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Ny. Dewi Erwan Susanto melaksanakan kegiatan tatap muka bersama anggota dan pengurus Persit KCK Ranting 5 Koramil Nipahpanjang bertempat di Aula Kantor Koramil 419-04/NP, Kelurahan Nipahpanjang II Kecamatan Nipahpanjang. Rabu (23/12/2020) siang.

Kedatangan Ketua Persit Cabang beserta rombongan tersebut disambut oleh Ketua Persit KCK Ranting 5 Ny.Nurul Baiti Adil Tarigan, Pengurus Persit Ranting serta anggota Persit Ranting.

Dalam kesempatan tersebut terlebih dahulu dilaksanakan perkenalan para pengurus Persit Ranting 5 Koramil Nipahpanjang kemudian dilanjutkan Ketua Persit Cabang XXVI Dim 0419/Tanjab memberikan wejangan kepada jajarannya bahwa sebagai istri seorang Prajurit hal yang penting dan harus dipahami adalah bagaimana menjabarkan program organisasi Persit dalam kedudukannya sebagai mitra TNI dan sebagai organisasi istri prajurit TNI-AD.

BACA JUGA  Kasad: Komando Kewilayahan Turut Sukseskan Pembangunan Nasional dan Tumbuhkan Nilai Imunitas Bangsa.

Dalam konteks ini, Ibu-ibu tentu harus mampu berperan secara maksimal dalam dua posisi karena keduanya merupakan tugas yang tidak bisa dipisahkan dan harus berjalan dengan seimbang. Sebagai anggota organisasi tentu dituntut untuk memberikan konstribusi maksimal dalam membantu tugas pokok TNI-AD.

Sedangkan kedudukan sebagai Istri yang bertugas membina keluarga sangat besar artinya dalam mendukung lancarnya tugas suami sehari-hari dan sebagai Ibu Rumah Tangga yang memiliki peranan penting dalam menentukan kualitas dan keberhasilan putra-putri kita.

BACA JUGA  Satgas TMMD Kodim Tanjab Lembur Hingga Malam Hari Demi Kejar Target.

Terakhir, Ketua Persit Cabang XXVI, Ny. Dewi berpesan kepada Ibu-ibu Persit Ranting 5 untuk menjaga suami serta mengerti akan tugas suami dan harus mendukung dimanapun suami di tugaskan.

Diakhir kegiatan dilaksanakan sesi Tanya jawab, kesempatan tersebut dimanfaatkan para anggota untuk mengajukan pertanyaan baik seputar kehidupan berorganisasi hingga meminta nasihat perihal kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya Ketua Persit Cabang XXVI Secara simbolis berkesempatan memberikan Sembako dalam program peduli sesamo kepada warga yang terdampak Pandemi Covid – 19 berupa Beras, Gula Pasir, Tepung Terigu, Minyak Goreng, dan Teh Celup untuk warga yang berada di sekitar markas Koramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Memimpin Langsung dalam Mensukseskan Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan

BERITA

Di Masa Pandemi Pabungdim 0419/Tanjab Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Ta. 2020 Kab.Tanjab Timur dengan Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Lepas Kontingen Panahan Tanjab Barat Dalam Rangka Mengikuti Kejuaraan Panahan Panglima TNI Open 2019.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Punya Cerita Lucu Terkait Wartawan saat TMMD.

BERITA

Eratkan Sinergitas, Dandim Kunjungi Polres Tanjab Timur.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Cegah Virus Corona Melalui Aksi Bersih-Bersih dan Pembagian Masker.

BERITA

Tingkatkan Hanpangan Diawal tahun, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak bantu petani menanam padi.

BERITA

Pelaksanaan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait