Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Kodim 0419/Tanjab Akan Gelar TMMD Ke-113 Di Wilayah Muara Papalik

Kodimtanjab

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 yang akan dilaksanakan oleh TNI secara serentak seluruh Indonesia, untuk Kodim 0419/Tanjab akan melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan.

Kegiatan TMMD ke-113 Tahun 2022 yang direncanakan Bulan Mei 2022 mendatang ini, Kodim 0419/Tanjab bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, sejumlah OPD dan Instansi Vertikal lainnya akan melaksanakan sejumlah kegiatan fisik maupun non fisik di Desa Bukit Indah dan Desa Intan Jaya, Kecamatan Muara Papalik, Tanjab Barat.

“TMMD ke-113 ini direncanakan Bulan Mei 2022 mendatang. Tetapi sebelumnya kita ada namanya Pra TMMD,” ungkap Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S. IP, Kamis (20/1/22).

BACA JUGA  Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu laksanakan komsos bersama warga binaan

Dandim mengatakan saat ini masih dalam proses persiapan. Pihaknya masih menunggu Instruksi secara langsung dari Angkatan Darat.

“Jadi TMMD ke-113 ini menunggu instruksi, petunjuk lebih lanjut. Dengan pedoman itulah baru kita bisa melakukan langkah – langkah persiapan dan pelaksanaan. Karena TMMD berlaku serentak seluruh jajaran Angkatan Darat,” jelasnya.

“Termasuk juga persiapan dengan berkoordinasi bersama Dinas PUPR, Pemerintah Daerah juga dengan pihak-pihak lainnya guna menyukseskan TMMD Ke-113,” imbuhnya.

Sementara untuk sasaran sambung Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, berupa pekerjaan Fisik maupun Non Fisik yang berlokasi di Desa Bukit Indah dan Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Koptu Yusuf Singgung Masyarakat Mulai dari Kesadaran Diri Sendiri Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Berikut rencana sasaran kegiatan TNI manunggal membangun Desa ke-113 di Kecamatan Muara Papalik diantaranya untuk sasaran Fisik berupa peningkatan Jalan 2,5 Kilometer, Bedah Rumah, Sumur Bor, Pembuatan MCK Sumur BoR dan Pasar.

Kemudian sasaran fisik lainnya berupa Rehab Lapangan Sepak Bola, Lapangan Volly, Rehab Pos Kamling dan Pembuatan Bak Sampah.

Sementara untuk kegiatan Non Fisik rangkaian TMMD ke-113 ini berupa penyuluhan dari OPD, Instansi Vertikal di Tanjung Jabung Barat serta Pengobatan Massal dan Sunatan Massal.(Bas)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Jemur Gabah Padi Paska Panen.

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Beri Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran.

BERITA

Nikmat Bersyukur dan Bersabar serta Pentingnya Menjalin Tali Silaturahmi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ilir Pererat Hubungan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serka Gunarto Ajak Warga Binaan Ngopi Sembari Bersilaturahmi.

BERITA

Manfaatkan Bengkel Warga Binaan, Babinsa Gelar Komsos

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa sosialisasi dan ajak masyarakat patroli karhutla

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla.