Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 13 Mei 2020 - 14:44 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar “Garuda Putih Peduli Sesamo”.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Salah satu wujud keperdulian dan tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 saat ini dan merupakan bagian dari Program “Garuda Putih Peduli Sesamo”, Kodim 0419/Tanjab memberikan Tali Asih berupa Paket Sembako kepada para Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, didampingi Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Susesno dengan menyerahkan bingkisan paket sembako secara simbolis kepada Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa di Kel. Kampung Nelayan Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Selasa (12/05/20)

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Tanjab Timur Dalam Rangka HUT Ke-20 Kab. Tanjab Timur.

Pemberian tali asih diberikan sebagai rasa simpati Kodim 0419/Tanjab kepada telah berjuang membela Bangsa dan Negara, meski nyawa sebagai taruhannya.

Dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini, kita harus disiplin mengikuti ajuran Pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, mengunakan masker, rajin cuci tangan, beribadah dirumah dan hindari kerumunan atau keramaian. Serta yang terpenting kita memohon kepada Allah SWT agar COVID-19 ini cepat berlalu, sehingga kehidupan kita kembali normal seperti semula, pesan Dandim.

Kegiatan baksos di wilayah Kodim 0419/Tanjab ini Dandim menyalurkan bantuan sebanyak 80 paket sembako. Setiap anggota Kodim 0419/Tanjab akan melaksanakan Program “Garuda Putih Peduli Sesamo” dimulai dari diri sendiri dan dilingkungan tempat tinggalnya sebatas kemampuan anggota tersebut.

BACA JUGA  Warga Sangat Antusias Dengan Terbukanya Jalan Desa Oleh Satgas TMMD.

Paket-paket sembako yang ada akan diantarkan langsung oleh Dandim 0419/Tanjab, Danramil 419-03/Tungkal Ilir dan Para Babinsa ke rumah-rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan harapan paket sembako ini diterima tepat sasaran, hari ini walaupun hujan tetap kita antarkan semoga dapat mengurangi sedikit beban kebutuhan pokok sehari – hari, ujarnya.

Terakhir Dandim menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan, semoga puasa kita hari ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Malam Pergantian Tahun Baru, Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Pimpin Patroli Sinergitas.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Takbiran Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

BERITA

Pasiter Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Sartono Mengikuti Kegiatan Verifikasi Alsintan Jajaran Korem 042/Gapu.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Memimpin Langsung dalam Mensukseskan Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan

BERITA

Danramil 419-3/Tungkal Ilir Memimpin Pelaksanaan Giat Jum’at Bersih di Seputaran Asrama Kodim 0419/Tanjab di Bantu Oleh Instansi Pertikal BPBD

BERITA

Kodim Tanjab Adakan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Dinas.

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Komsos Tentang Cegah Tangkal Radikalisme.

BERITA

TNI AD Akan Rekrut 15 Ribu-an Pemuda/Pemudi Terbaik Bangsa.