Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 18 November 2020 - 11:29 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainnya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memperkokoh sinergitas, Kodim 0419/Tanjab menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen/Komunitas Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) TA. 2020 di wilayah Tanjab Barat.

Kegiatan Komsos kali ini mengangkat tema ““Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI””, dan acara tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab, Jl. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Rabu (18/11/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P. mengajak para hadirin untuk selalu mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa lainnya Kodim 0419/Tanjab TA 2020.

“Selanjutnya, saya mengucapkan selamat datang, terima kasih dan apresiasi atas kehadiran bapak ibu di Aula Makodim 0419/Tanjab ini, karena di tengah kesibukan bapak-ibu masih dapat meluangkan waktu untuk memenuhi undangan kami”, ucapnya.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Ke-73 Tahun 2018.

“Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat bertatap muka dengan bapak ibu sekalian”, tutur Letkol Inf Erwan Susanto.

Selanjutnya beliau juga menjelaskan bahwa, kegiatan Komunikasi Sosial yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu Program Kerja Kodim 0419/Tanjab yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan, keselarasan dan membangun komunikasi dialogis serta memperkokoh sinergitas antara TNI dengan segenap komponen bangsa, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada acara ini, yaitu “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI, ujarnya.

Sesuai tema diatas, TNI AD adalah anak kandung rakyat, Kami bekerja untuk rakyat karena kekuatan utama dari Negara Indonesia adalah kemanunggalan TNI bersama Rakyat, sesuai dengan yang diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Negara 1945.

Menyikapi perkembangan situasi Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan banyaknya demo-demo dan pengrusakan instansi pemerintah dan Fasilitas umum di beberapa wilayah termasuk di wilayah Kota Jambi akibat disahkannya UU Omnibus Low, saya mengajak hadirin untuk bisa sama-sama menjaga NKRI ini dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, pesannya.

BACA JUGA  Bantu Penanganan Karhutla Di Jambi, 2 Helikopter Digeser Dari Palembang.

Kita ketahui bersama, bahwa saat ini negara kita, bahkan seluruh negara di dunia sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19, Kita sama-sama tidak mengetahui apa obat Covid-19 tersebut, artinya dalam menghadapi gejolak yang ada di wilayah, Kita tetap harus mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah, baik itu Provinsi, Pemerintah Kota/Kab maupun Pemerintah Pusat yang selalu menegaskan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan, tandasnya.

Saya berpesan kepada kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, marilah kita bergandengan tangan bersama untuk membangun negeri kita tercinta dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa, semoga pandemi Covid-19 ini segera dapat diatasi dan bisa kembali normal seperti semula. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada negara dan bangsa yang kita cintai ini, pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Sunatan Massal Dalam Rangka Binter Terpadu TA. 2019.

BERITA

Kodim Tanjab Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

BERITA

Halal Bihalal Bersama Awak Media, Danrem 042/Gapu : Peran Wartawan Dan Media Begitu Besar.

BERITA

Dandim Tanjab Ikuti Sholat Maghrib Berjamaah dan Yasinan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Paparkan Kondisi Satuan Kepada Danrem 042/Gapu.

BERITA

Kasdim Tanjab Turut jadi Saksi dalam penandatanganan Deklarasi kampanye Damai Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat

BERITA

Satgas TMMD Ajarkan Anak – Anak Cara Efektif Cuci Tangan.

BERITA

kegiatan Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kab. Tanjung Jabung Barat