Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:17 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Litpers yang Menduduki Jabatan Strategis

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sejumlah anggota jajaran Kodim 0419/Tanjab yang menduduki jabatan strategis melaksanakan kegiatan penelitian personel bertempat di Aula Makodim 0419/ Tanjab Jalan Beringin Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat, Jambi, Rabu (26/8/20) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Tim dari Makorem 042/Gapu diketuai oleh Serka Samsu, sedangkan kegiatan ini di hadiri oleh 30 Prajurit dari Kodim dan Koramil se-jajaran yang berada di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Dalam sambutannya Kasdim 0419/ Tanjab, Mayor Cba Indra Wijaya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Litpers dari Sintelrem 042/ Gapu yang telah hadir di Makodim 0419/Tanjab ini.

BACA JUGA  Penuh Lumpur, Anggota Satgas TMMD Bersama Warga Angkut Kayu Untuk Jembatan Darurat.

“Kegiatan ini merupakan program kerja dari Satuan Komando Atas yang wajib diikuti oleh seluruh personil satuan bawah yang menduduki jabatan tertentu dan pemegang senjata genggam, “terangnya.

Dijelaskan juga olehnya, sebelum melaksanakan kegiatan, para anggota akan di berikan arahan serta cara pengisian blanko oleh tim Intel Korem 042. Diantaranya tentang jabatan yang diberikan dan diduduki oleh setiap prajurit adalah sebuah amanah pimpinan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

BACA JUGA  Bersama Masyarakat Cegah Segala Bentuk Penyebab Terjadinya Karhutla dengan Melaksanakan Patroli

Menurutnya, mengingat saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi khususnya terhadap mental dan psikologi seseorang, maka perlu adanya pembangunan karakter bangsa yang baik.

“Guna terpeliharanya dan terjaganya kedaulatan NKRI yang salah satunya sebagai tanggung jawab TNI pada umumnya dan TNI-AD khususnya, ” tegasnya mewakili Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Camat Mendahara Apresiasi Kegiatan TMMD.

BERITA

Dandim Tanjab Kunjungi Kampung Suku Anak Dalam di Desa Sungai Paur.

BERITA

Aksi Sosial “Garuda Putih Peduli Sesamo” yang di Salurkan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Imbau Warga Penerima BST-DP Tahap VIII Agar Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Tim Wasev Lalui Jalur Air Ke lokasi TMMD di Dusun Sungai Ayam.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Paparkan Kondisi Satuan Kepada Danrem 042/Gapu.

BERITA

TNI-POLRI dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Sterilisasi Kedatangan Santri-Santriwati Dari Ponpes Lirboyo Kota Kediri Jawa Timur.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab, Paparkan Capaian Sementara TMMD Kodim 0419/Tanjab Kepada Tim Wasev.