Babinsa Sri Agung Dampingi Warga Binaan Pantau Padi. Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat. Kuatkan Persatuan, Babinsa Sungai Lokan Lakukan Komsos. Babinsa Sungai Gebar Lakukan Patroli Karhutla Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 20 September 2021 - 13:38 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab menggelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jalan Beringin, Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Senin (20/9/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Sparatisme” dan kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya Dandim 0419/Tanjab yang dibacakan oleh Pasiter Kodim 0419/Tanjab menyampaikan bahwa radikalisme dan separatisme merupakan persoalan serius dan menjadi ancaman yang potensial bagi kondusifitas dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA  Lakukan Himbauan dan Bubarkan Kerumunan Dilakukan Pemkab Tanjab Barat, Kodim Tanjab, Polres Tanjab Barat dan Unsur Relawan.

Melalui pembekalan ini diharapkan dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan radikalisme dan Deradikalisasi yang dapat membahayakan keutuhan bangsa Indonesia, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa.

Lanjutnya, Kontra radikal sangat diperlukan kerja sama antara masyarakat dan aparat untuk membendung pengaruh radikal yang dapat berujung tindakan anarkis serta aksi-aksi terorisme, maka kita sebagai prajurit selaku pembina kewilayahan, harus mampu berkoordinasi serta bekerja sama dengan semua komponen masyarakat dalam upaya kontra radikalisasi dan deradikalisasi.

BACA JUGA  Babinsa Desa Suka Maju Bantu Petani Memanen Padi

Diakhir amanatnya Dandim mengingatkan kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih dan apa yang diberikan dalam kegiatan komsos ini dapat bermanfaat dan tetap mematuhi prokes Covid-19 demi kelancaran kegiatan dari awal hingga akhir.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (Pntjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa tekankan kepada warga binaan untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan.

BERITA

Bersama petani, Babinsa cek pertumbuhan tanaman jagung

BERITA

Pasiter Dim Tanjab Hadiri Pembukaan Porkab Tanjung Jabung Barat Ke-4 Tahun 2019.

BERITA

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

BERITA

Babinsa Sungai Lokan Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Dukung upaya Swasembada pangan, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Korem 042/Gapu Terima Tim Wasrik Current Audit Itjenad TA. 2019.

BERITA

Di Tengah Pandemi, Kapolres Beri Kejutan HUT Ke-75 TNI di Kodim 0419/Tanjab Terapkan Protokol Kesehatan