Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai. Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang / Koramil Sabak

Minggu, 27 Juni 2021 - 18:53 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Di Tanjabtim, Antusias Masyarakat Cukup Tinggi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com– Ratusan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang di selenggarakan Kodim 0419/Tanjab.

Vaksinasi dengan tema serbuan vaksin ini, dilaksanakan serentak di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak, Sabtu (26/06/21).

Serbuan vaksinasi Kodim 0419/ Tanjab dan Polres Tanjabtim dilaksanakan secara serentak di 17 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

Dalam vaksinasi tersebut, sedikitnya ada 525 masyarakat Kabupaten Tanjabtim yang tercatat mengikuti pelaksanan program serbuan vaksin yang di laksanakan serentak oleh Kodim 0419/ Tanjab. Vaksinasi ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

BACA JUGA  Danpuspomad Benarkan Terjadinya Pengeroyokan kepada Prajurit TNI AD oleh Pengendara Klub Moge HOG di Bukit Tinggi

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susannto, S.I.P mengatakan, keterlibatan TNI dalam vaksinasi ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di masyarakat.

“Sesuai instruksi pusat, upaya pendampingan vaksinasi ini kita lakukan untuk mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”Kata Dandim.

Dandim menjelaskan, masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi ini. Sehingga diharapkan semua masyarakat, khususnya masyarakat Tanjabtim bisa tervaksinasi.

BACA JUGA  Sembako dari TMMD 108 Kodim Tanjab, Bantu Ringankan Warga di Masa Covid-19.

“Artinya, dengan kita terus lakukan pendampingan, secara perlahan masyarakat sudah sadar pentingnya vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”terang Dandim.

Untuk tahap dosis pertama ini, lanjut Dandim, pelaksanaanya akan terus dilakukan sampai dengan 10 Juli 2021 mendatang.

“Pelaksanaan vaksin dosis pertama akan terus kita lakukan sampai dengan 16 hari kedepan. Kita optimis semua masyarakat khususnya Tanjabtim dan Tanjabbar bisa tervaksin, hal itu dapat dilihat dari antusias masyarakat yang mengikuti  vaksinasi,”pungkasnya. (Damiri/Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Acara Pengambilan Sumpah/Janji serta Pelantikan Pejabat Sementara Kades Serta Ketua TP PKK Dihadiri Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir.

Berita Koramil

Sebagai Aparat Teritorial, Babinsa Sertu A.S Ritonga Komsos Dengan BKTM dan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Safari Ramadhan 1440 H Bupati Tanjung Jabung Barat.

BERITA

Hadir Pada Sosialisasi Karhutla , Dandim : Penanggulangan Bencana Bagian Dari Tugas Pokok TNI

Berita Koramil

Babinsa 04/NP Lakukan Pemantauan dan Pengecekan Tanaman Padi Petani.

BERITA

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Gelar Apel Gabungan Kesiap-Siagaan Pasca Pengumuman Hasil Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Berita Koramil

Guna Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Masyarakat Bergotong Royong.

Berita Koramil

Serka Maulana Ali Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan BPD Sungai Raya.