Sertu Ujang Saputra Bantu Penyemprotan Tanaman Padi Di Desa Binaan Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 15 Desember 2022 - 13:14 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab menggelar Upacara peringatan Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022 bertempat di lapangan Darmawangsa Makodim 0419/Tanjab Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir, Kab.Tanjab Barat, Kamis (15/12/22).

Bertindak selaku Inspekstur Upacara Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae dengan peserta upacara seluruh Anggota dan PNS Makodim 0419/Tanjab.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim membacakan amanat Penglima Besar Jenderal Sudirman dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurachman.S.E.,M.M.

Dalam amanat Kepala Staf Angakatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurrachman, yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan peringatan Hari juang TNI AD kali ini kita selenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah oleh karena itu rangkaian kegiatan peringatan Hari juang ke 77 TNI AD tahun ini, ziarah ke TMP, dan kita isi dengan doa bersama.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir dan Kapolsek Kuala Betara Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Penyebaran Virus Corona.

Mengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat sedangkan nafas dan rohnya adalah pengabdian kepada rakyat bangsa dan negara oleh karenanya TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat TNI AD tidak boleh beranjak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat karena hanya dengan bersama-sama TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA  Danramil Pimpin Personil Koramil Muara Sabak dalam Mendengarkan dan Menonton Arahan Kasad Menghadapi Unras

Saya juga menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD Memegang teguh jati dirinya sebagai tentara nasional yang hanya berpihak kepada kepentingan negara serta terbebas dari pengaruh kepentingan politik praktis netralitas TNI telah menjadi harga mati yang harus terus dipedomani jaga kepercayaan tertinggi dari masyarakat yang diberikan kepada TNI dengan terus mempertahankan komitmen untuk berdiri kokoh menjaga kepentingan rakyat bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan

“Saya mengajak seluruh prajurit TNI AD untuk terus melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap Kesejahteraan Rakyat muaranya adalah TNI Angkatan Darat di hati rakyat” tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Eratkan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Semangat Gotong Royong, Sertu Sulaiman dan Warga Binaan Laksanakan Pengecoran Lapangan Voli.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Brigade Alsintan Adalah Alat yang Mendukung Kesuksesan Program Upsus Pajale Sehingga Rutin diadakannya Pengecekan

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Rakoor Kepengurusan Kampung Pancasila.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Saat Memantau Padi

BERITA

Ciptakan Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Cegah Karhutla.