Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419 / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 14 September 2021 - 20:20 WIB

Kodim 0419/Tanjab Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional, Kodim 0419/Tanjab kembali menggelar serbuan vaksinasi bertempat di Aula PT LPPPI Kecamatan Tebingtinggi, Tanjab Barat, Selasa (14/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0419/Tanjab, Dandim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto S.IP., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0419/Tanjab kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Tanjab Barat agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 serta menambah kekebalan tubuh.

“Ini semua merupakan bentuk kepedulian Kodim 0419/Tanjab untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat agar aman dari sebaran COVID-19. Apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50 di Tanjab Barat, sehingga masyarakat yang telah divaksin dapat melihat langsung gelaran tersebut,” ucap Dandim.

BACA JUGA  Sosialisasikan waspada covid, Babinsa komsos dengan warga binaan.

Sejak kemarin (13/9) sampai tanggal15 september besok, Kodim 0419/Tanjab melanjutkan serbuan vaksinasi untuk masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi, setelah pada bulan agustus lalu sebanyak 3600 masyarakat telah mendapat vaksin astrazeneca dari Korem 042/ Garuda Putih, dan serbuan vaksinasi TNI kali ini kembali menargetkan 3000 lebih masyarakat dapat tervaksinasi.

Sedangkan target penerima vaksin adalah warga masyarakat mulai dari usia 12 tahun keatas, hal ini berarti siswa SMP dan SMK/SMA akan menjadi fokus utama selain warga masyarakat dewasa umum.

“Kodim 0419/Tanjab telah menyiapkan 3000 dosis vaksin sinovac, masyarakat terlihat antusias mendatangi gedung serbaguna PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) tempat pelaksanaan vaksin dengan bantuan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat melalui Puskesmas Perawatan Pijoan Baru dan Puskesmas Purwodadi, serta tenaga relawan dari Yayasan Pendidikan Mayang Mangurai (YPMM)”, ujar Dandim.

BACA JUGA  Upaya cegah karhutla, Babinsa dan warga binaan lakukan patroli karhutla

Usai meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab, Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Tanjab AKBP. Muharman Arta. S.IK, Wabub Tanjab Hairan SH dan Anggota DPD Tebing tinggi Nova mengecek dan memberi Paket Obat dan Sembako kepada Pasien Isoman di Kelurahan Tebingtinggi serta Anjang Sana dan Pemberian Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu dan Lansia yang sudah lumpuh. (Pntjb/red)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dari Rumah ke Rumah Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Komsos Guna Memberikan Arahan dan Mendengarkan Keluhan

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Turun Kesawah Membantu Pemupukan Padi Milik Pak Suheri.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Imbau Warga Penerima BST-DP Tahap VIII Agar Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Kunjungan Kasad di Australia, Pererat Kerja Sama Kedua Angkatan Darat

BERITA

Babinsa Teluk Pangkah Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Bansos BLT-DD di distribusikan kepada Warga didampingi oleh Serda Saharudin di Desa Remau Baku

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Meninjau Langsung Vaksinasi Serentak Dosis II Di Makodim 0419/Tanjab.

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab : New normal di Kab. Tanjab Timur Nantinya Perlu di Adakannya Pengecekan  Alkap di Lapangan yang Harus  Sesuai dengan Protokol Kesehatan