Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 15 Maret 2021 - 13:11 WIB

Kodim 0419/Tanjab peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjung Jabung memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS kodim 0419/Tanjab Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengambil tema “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS Bermental Tangguh.”

Pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini Dandim 0419/Tanjab Kolonel Inf Erwan Susanto yang diwakili oleh Pasipers Dim Kapten Inf zulkarnaen SH mengajak seluruh prajurit dan PNS bahwa dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

BACA JUGA  Percepat masa tanam, Babinsa bantu petani menanam padi

“Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa keluarga besar kodim 0419/Tanjab kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini juga sebagai pencerahan jiwa dan introspeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai agama, terutama menteladani Nabi Muhammad SAW untuk menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi,” ujar pasipers.

BACA JUGA  Setiap Babinsa pada Masing-Masing Koramil Jajaran Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Pendampingan Pada Penyaluran BLT-DD, Tidak Terkecuali Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Ustad Muhammad Habibi Fadhli S.Pdi menyampaikan dalam ceramahnya bahwa Isra’ Mi’raj merupakan mukjizat dan kejadian yang luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Alloh SWT.

“Perjalanan Rosulullah tersebut, selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga masih banyak mengandung nilai-nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani selanjutnya diaktualisasikan dalam kehidupan kita,” ujarnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Beserta Istri Turut Menghadiri Upacara 17 Agustus 2020 HUT Republik Indonesia ke-75

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Kepala Staf Kodim Tanjab Ikuti Upacara Pelarungan Bunga Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

BERITA

Babisa koramil 04 Nipah panjang dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Babinsa Teluk Pangkah Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Pampang Bantu Petani Membersihkan Lahan.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung Warga Binaan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Turun Langsung Pimpin Pemadaman Karhutla Di Kecamatan Pengabuan.