Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla. Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya. Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 26 Agustus 2019 - 07:49 WIB

Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Apel Babinsa Triwulan III Bulan Agustus.

Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Apel Babinsa Triwulan III Bulan Agustus.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol yang berhalangan hadiri dan diwakili oleh Pasi Pers Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Suseno mengambil Apel Babinsa Triwulan III bULAN Kodim 0419/Tanjab Bulan Agustus, Senin (26/08/2019) bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jln. Beringin Kelurahan Tungkal III Kecamatan Kuala Tungkal, Apel Babinsa ini direncanakan berlangsung selama dua hari yaitu Senin dan Selasa.

Kegiatan apel Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aparat Komando Wilayah (Kowil) di tingkat Koramil, khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak pelaksanaan binter di tingkat desa maka dilaksanakan apel Babinsa tiap bulan sebagai sarana menyampaikan informasi. Kegiatan ini, kata Dandim melalui Pasipers, bertujuan agar aparat Komando kewilayahan setingkat Babinsa dapat memahami, menjabarkan, melaksanakan dan mensosialisasikan Pembinaan Teritorial yang aplikatif sesuai sikon saat ini.

BACA JUGA  Pendampingan penyaluran BLT-DD oleh Pelda Umar Hasan Selaku Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Selain itu, sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan menyamakan visi, persepsi serta interprestasi dalam menyikapi permasalahan yang timbul di lapangan dalam pelaksanaan tugas pokok. Diluar itu untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan Bidang Teritorial juga memberikan penyegaran, mengevaluasi dan menganalisa serta mengkaji tugas yang telah dilaksanakan dan mencermati perkembangan situasi keamanan dalam negeri saat ini, dengan kecenderungan berbagai komponen masyarakat memaksakan kehendak relatif tinggi yang memberikan peluang timbulnya konflik di masyarakat.

Selain itu juga, dengan adanya Apel Babinsa diharapkan dapat meningkatkan wawasan kepada Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter, disamping itu meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial sesuai tipologi yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok Kodim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Selain mensosialisasikan karhutla, Babinsa juga ajak warga binaan patroli karhutla.

Diakhir pengarahan Pasipers berpesan agar selalu menjaga nama baik satuan, tingkatkan kinerja, tunjukkan kemampuan dan ikhlas tanpa pamrih, tunjukkan jati diri prajurit, sebagai Aparat Teritorial dan tingkatkan Spiritual, Komsos, Ilmu Teritorial dan jaga Emosional, Bina keutuhan Keluarga, Zero Accident serta Saat Adzan, seluruh anggota yang beragama Islm hentikan kegiatan untuk ber Ibadah.

“Saya harapkan kepada peserta apel untuk mengikuti setiap materi yang akan disampaikan oleh pembawa materi dan dapat diimplementasikan di wilayahnya masing-masing agar dapat bermanfaat, berguna dan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas setiap hari, semoga Tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan dan keberhasilan kepada kita semua,” harap Dandim melalui Pasipers. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Anggotanya Untuk Tetap Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid -19

BERITA

Bersama Babinkamtibmas, babinsa laksanakan komsos dengan masyarakat.

BERITA

Dengan Tujuan Mensukseskan Penyaluran BLT-DD Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharudin Melaksanakan Komsos Bersama Aparat Desa

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Pantau Perkembangan Tanaman Padi

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Upacara Ulang Janji Pada HUT Pramuka Ke-58 Tahun 2019.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Acara Halal Bi Halal Polres Tanjab Timur.

BERITA

HUT Ke-74 TNI, Mulai dari Alat Perang Hingga Pasar Rakyat Penuhi Lapangan Makorem 042/Gapu.