Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 16 September 2020 - 21:34 WIB

Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasev Sterad Bidang Komsos TW III TA. 2020

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memberikan pemahaman, pencerahan dan penjelasan terhadap program – program teritorial yang dicanangkan oleh TNI Angkatan Darat, dalam hal ini merupakan kewenangan Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad), maka dilaksanakan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) bidang Komsos Kodim 0419/Tanjab, bertempat di ruang data Makodim 0419/Tanjab, Jl. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Rabu (16/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Bidang Komsos dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) yang dipimpin Letkol Inf Nur Wicahyanto didampingi Mayor Arm Teguh Utomo, diterima oleh Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto yang di wakili Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya.

Dalam sambutannya Letkol Inf Nur Wicahyanto selaku ketua tim Wasev menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pengawasan dan evaluasi adalah untuk mengawasi dan melaksanakan evaluasi kegiatan Bidang Komsos di jajaran selama triwulan III tahun 2020.

“Kami dari Sterad dengan beberapa program bidang Komsos akan menilai dan mengukur sejauh mana kinerja/kemampuan prajurit Satkowil dalam penyelenggaraan kegiatan Komsos tahun 2020,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan program agar terwujudnya pencapaian tujuan dan sasaran secara efektif dan efisien dan diharapkan dibuat dengan baik dan sesuai dengan kegiatan diwilayahnya hingga dalam pelaporannya sampai ke Mabesad, sehingga pimpinan dapat menentukan kebijakan untuk mengetahui kebutuhan diwilayahnya, ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Sesalkan Masyarakat Masih Abai Terapkan Protokol Kesehatan

“Kepada para Babinsa berbuatlah yang terbaik terhadap masyarakat diwilayah binaan, sehingga masyarakat dapat menilai apa yang kita laksanakan selama ini dan Teritorial saat ini menjadi fungsi utama diluar pertempuran, karena rakyat saat ini membutuhkan kita ditengah-tengah mereka,” katanya.

Terakhir, sebelum melaksanakan kegiatan administrasi, hendaknya dilakukan persamaan persepsi terlebih dahulu agar pelaksanaan sistem administrasi dapat terlaksana dengan baik dan benar, pungkasnya.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto melalui Kasdim, Mayor Chb Indra Wijaya menyambut baik kedatangan Tim Wasev, ”Kegiatan Wasev merupakan hal yang bersifat membangun di satuan, kesempatan seperti ini sangat baik untuk berkonsultasi dan meminta arahan kepada tim agar produk serta penyerapan anggaran teritorial bidang Komsos tepat dan berhasil guna.

Apabila dalam pelaksanaan kegiatan Bidang Komsos masih ada yang kurang, kami harapkan ada koreksi, masukan, dan solusi terhadap apa yang kami laksanakan agar Binter kami menjadi lebih baik lagi“, tutur Kasdim.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Pantau Pemungutan Suara Pemilu 2019.

Indra juga meminta kepada seluruh Perwira Staf dan Danramil beserta Babinsa untuk mengikuti penjelasan dengan baik, apabila ada penemuan yang kurang sesuai bisa kita perbaiki sesuai dengan petunjuk Komando atas.

Sebelumnya, Mayor Indra juga mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada tim Wasev Sterad yang telah melakukan kunjungan ke Kodim Tanjab. Semoga kedepan Kodim Tanjab menjadi lebih baik secara kelengkapan dalam pelaksanaan administrasi kegiatan teritorial.

Kegiatan Wasev dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemeriksaan terhadap produk staf teritorial bidang Komsos. Masukan dan saran dari anggota Kodim ditampung oleh tim begitu juga arahan dari ketua dan anggota tim menjadi penyempurna produk administrasi teritorial Kodim 0419/Tanjab.

Selanjutnya, Tim Pengawasan dan evaluasi ini juga melakukan pengecekan terhadap pos penguatan Binter SKK Migas di wilayah Kodim 0419/Tanjab yang meliputi dua Koramil, diantaranya Koramil 03/ Tungkal Ilir dan Koramil 01/Muara Sabak yang diketahui wilayah tersebut dilalui pipa milik Pertamina.

Kegiatan dilaksanakan dengan selalu memerhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

TMMD 108 Kodim Tanjab, Perkuat Kedekatan TNI dan Warga Desa Labuhan Pering.

BERITA

Sosialisasikan New Normal, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Himbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : TMMD Perekat TNI-Masyarakat.

BERITA

Tak Peduli ‘Becek dan Lumpur’ Warga Mendahara Penuhi Lapangan Upacara Penutupan TMMD.

BERITA

Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Beri Bantuan Jaring Ikan Untuk Meningkatkan Ekonomi Nelayan.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Gelar Apel Konsolidasi Ketupat 2019 Polres Tanjab Barat.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Memimpin Rapat Koordinasi Gugus Tugas Covid -19 dalam Hal Menuju “New Normal”

BERITA

Korem 042/Gapu Bantu Pembangunan Gereja di Tanjabtim.