Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Senin, 17 Februari 2020 - 13:38 WIB

Komandan Kodim 0419 Pimpin Upacara Gabungan Kab. Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara Gabungan TNI, POLRI dan Aparatur Sipil Negara Kab. Tanjung Jabung Timur bertempat di Lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur Kel. Rano Kec. Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Senin pagi (17/02/20) pukul 08.00 WIB.

Upacara Bendera gabungan ini merupakan agenda rutin Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap bulannya di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada upacara bendera gabungan ini Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan dan sebagai Perwira Upacara Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. A. Taufiq Alhidayah.

Untuk pengibaran bendera merah putih ini dilaksanakan oleh pelajar yang merupakan anggota Paskibra Tanjung Jabung Timur.

Upacara Bendera Gabungan ini diikuti oleh Peleton Kodim 0419/Tanjab, Peleton Polres Tanjab Timur, Peleton Satpol PP dan Damkar, Peleton Dinas Perhubungan, Peleton Dinas BPBD, Seluruh ASN dan Pegawai dilingkup Pemkab Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Satgas TMMD dan Warga Gotong-Royong Atasi Tanggul Jebol.

Mengawali amanatnya, Dandim 0419/Tanjab mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh anggota TNI, Polri dan ASN Tanjab Timur atas pelaksanaan tugas, peran dan pengabdiannya dengan sungguh sungguh.
“Saya mengharapkan kualitas pengabdian, etos kerja dan kinerja terus ditingkatkan dari waktu ke waktu seiring dengan tantangan dan tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis.” Ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan kestabilan jalanya program Pemerintah, apabila Pemerintah baik pusat maupun daerah dapat melaksanan program dengan baik tentu dapat mendorong tercapainya peningkatan kesejahteraan Masyarakat Tanjung Jabung Timur.

Perkembangan situasi global yang sangat Dinamis memiliki dampak terhadap perekonomian serta kehidupan manusia. Momentum revolusi terus berlangsung telah menciptakan dunia yang 4 yang Industri tanpa ‘borderless’ atau tanpa batas, sebagai salah satu contoh yaitu bagaimana rantai perdagangan akhirnya terpotong sehingga antara produsen dan konsumen dapat melalui perantara/berhubungan Langsung tanpa Distributor. Ujar Dandim.

BACA JUGA  Penyaluran BLT-DD Berjalan di Setiap Desa Tanpa Terkecuali Desa Binaan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang yang Selalu didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa)

Letkol Erwan mengungkapkan bahwa begitu pula penyebaran informasi sudah tidak dapat lagi terkontrol bahkan dapat dikatakan semakin Mengerdilkan peran media Mainstream akibat yang ditimbulkan dari banjirnya informasi adalah kita menjadi sulit untuk membedakan antara informasi yang benar dan informasi yang bersifat semakin Hoax.

Diakhir Amanat Dandim 0419/Tanjab, beliau mengatakan bahwa untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa tidak harus mengangkat Senjata, tapi dapat diawali dari hal kecil dan sederhana yaitu dengan menjaga lisan hindari pernyataan yang bersifat Negatif.

Hadir pada Upacara Gabungan Bendera tersebut Kapolres Tanjab Timur : AKBP Deden Nurhidayatullah, SH. SIK., Pabungdim Mayor Inf Marlianus Pasae, Ketua DPRD Kab. Tanjab Timur Mahruf, Sekda Kab. Tanjab Timur Sapril, S.Ip, Sekertaris Pengadilan Agama Kab. Tanjab Timur Marzuki, SH, Kabag Sumda Polres Tanjab Timur Kompol Harmain, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Perwira Polres Tanjab Timur dan Para Kepala OPD dilingkup Pemkab Tanjab Timur. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Jelang Lebaran, Danrem 042/Gapu Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Pos Pengamanan.

BERITA

Memancing Untuk Melepas Penat Satgas TMMD Desa Pangkal Duri.

BERITA

Selama TMMD, Satgas Tidur di Rumah Warga.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menerapkan Program Ketahanan Pangan Terkhususnya pada Masa Pandemi Covid-19

BERITA

Hari Ketiga TMMD 103, Personil Gabungan Kerjakan Jalan.

BERITA

Cegah Virus Corona, Kodim Tanjab Bersihkan Mako dengan Disinfektan.

BERITA

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya

BERITA

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19.