Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 21 Oktober 2020 - 22:38 WIB

Kopda Agus Mawardi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Dengan Warga Binaannya

Bram Itam, kodimtanjab.com – Membangun keakraban dengan warga binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan secara intens oleh Kopda Agus Mawardi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga binaannya di Desa Tanjung Senjulang, Kecamatan Bram Itam, Kab. Tanjab Barat, Rabu (21/10/2020).

BACA JUGA  Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanjab Barat.

Kopda Agus Mawardi mengatakan bahwa kegiatan komsos yang dilakukannya merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat diwilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ujar Kopda Agus Mawardi.

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Agus Mawardi selaku Babinsa menyampaikan supaya kita peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar kita sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa kita selesaikan dengan baik.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04 Koptu M. Yusuf Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Bahayanya Karhutla dan Sanksi yang Akan di Terima Bila Buka Lahan dengan Cara di Bakar

Selain itu, ia juga menyampaikan dan mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan desa dan menghidupkan kembali kegiatan Siskamling dan ronda malam, “hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan kita dan meningkatkan kewaspadaan kita untuk tercapai ketentraman dan keamanan desa,” himbaunya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga Kualitas, babinsa dan petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Danramil Nipah Panjang, Hadiri pengukuhan Ketua KPPS dan Bimtek PPS dan KPPS Kecamatan Rantau Rasau.

Berita Koramil

Peran Serta Babinsa Dalam Upaya Khusus Pendampingan Kepada Para Petani.

BERITA

Pagi menyongsong, Babinsa semangat bantu petani menjemur padi

Berita Koramil

Babinsa Menjadi Tempat Mengadu Masyarakat Terkait Peristiwa Yang Berdampak Pada Keamanan Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Poktan Jemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Anggota Ramil 01/Muara Sabak Pantau Tes Kesegaran Jasmani Anggota Manggala Agni.

Berita Koramil

Penyemaian Bibit Padi Poktan Aman Jaya dibantu Sertu HerI Windarto Selaku Babinsa.