TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 4 Agustus 2021 - 19:26 WIB

Koptu M Yusuf Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M Yusuf  bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan pak arman, di Desa Labuhan Pering Kec. Sadu kab.Tanjab Timur, Rabu (4/8/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Bantu Petani Menyemprot Tanaman Padi.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Tanpa Hentinya Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Mendampingi Tim Kesehatan yang Berusaha Mencegah Penyebaran Covid-19

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Tanjung Tayas Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Turun Ke Sawah, Babinsa Jadi Motivator Petani.

Berita Koramil

Sertu Suwarno Dampingi Petani Laksanakan Penyemprotan Hama Tanaman Padi Sawah di Desa Binaannya

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Musrenbangdes Kota Harapan.

BERITA

Jum’at Berkah, Persit KCK Cabang XXVI Kodim Tanjab Bagikan Sembako Melalui Babinsa.

BERITA

Danramil Tungkal Ulu Berikan Pembekalan Materi Wasbang Kepada Pelajar.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Kapolres Tanjab Timur Beserta Unsur Forkopimda, FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta Ormas.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Serda Aminullah Bantu Petani Menyemai Benih Padi Jenis Inpara 3.