Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung. Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 8 Maret 2022 - 20:07 WIB

Koramil 419-01/Muara Sabak Gelar Serbuan Vaksinasi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Vaksinasi Covid-19 yang digelar kodim 0419/Tanjab melalui Koramil 419 -01/Muara Sabak di kelurahan Talang Babat kecamatan Sabak Barat kabupaten Tanjab Timur disambut antusias warga, Selasa (8/3/22).

Tampak hadir Camat Muara Sabak Barat Irwanuddin. Kapolsek Sabak Barat IPTU Chandra Adinata, serta para lurah sekecamatan Muara Sabak Barat.

Antusias warga untuk mengikuti vaksin ternyata ada pemicunya yakni, dapat bonus minyak goreng 1 liter bagi yang Vaksin saat ini, kemudian koramil 419-01/ Muara Sabak juga membuka Ops Pasar bagi yang ingin membeli minyak goreng, dengan catatan harus sudah di vaksin.

Harga tersebut sangat jauh dibandingkan minyak goreng di pasaran yang mencapai Rp14.000 per liter. Minyak goreng murah ini, diberikan setelah warga selesai vaksin pertama dan kedua atau booster.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi

Peserta vaksinasi, hidayat mengaku bersyukur bisa dapat minyak goreng murah setelah di vaksin. Terkait dapat bantuan minyak goreng Hidayat mengucapkan “Alhamdulillah sangat membantu masyarakat saat ini, bisa dapat minyak goreng murah. Cuma Rp 10.000. Per liter.

“Senang bisa vaksin juga dapat minyak goreng. Dengan program ini, sangat bagus membantu masyarakat yang lagi membutuhkan minyak goreng murah,” ujarnya.

Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto yang di wakili Danramil 419-01/ Muara Sabak Kapten Inf Rudi C Marpaung mengatakan, kegiatan ini atas perintah pimpinan untuk dilaksanakan serentak di seluruh kodam Sriwijaya, makanya hari ini kodim 0419/Tanjab melalui Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum menerima vaksinasi baik itu dosis pertama, kedua dan juga vaksinasi Booster.ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang Serda Ambri Dorong Ketahanan Pangan Masyarakat Simpang Datuk

Kapten Inf Rudi C Marpaung menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini bekerja sama dengan Kimia Farma. Sebanyak 700 dosis warga telah menerima suntik vaksin dosis tahap 1 dan 2 serta Booster, jajarannya sengaja menggelar vaksinasi dengan memberi bantuan minyak goreng, tujuan agar masyarakat bisa terbantu untuk mendapatkan minyak goreng.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi,”tuturnya.(gint/**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dampingi Petani Ke Lahan Jagung, Babinsa Cek Kondisi Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Warga Binaan Patroli Karhutla Diseputaran Wilayah Desa Tanjung Senjulang.

BERITA

Dukung hanpangan, babinsa bantu petani tanam padi.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Bersama PPL Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Padi Petani.

BERITA

Bersama Dandim, Koramil 03/Tungkal Ilir Peduli Sesame Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hanasri Berkomunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Pererat tali Silaturahmi, Babinsa Serda DS. Simanjuntak Anjangsana Ke Rumah Perangkat Desa.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung