Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 10 November 2020 - 12:00 WIB

Larung Bunga Hiasi Peringatan Hari Pahlawan di Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upacara Pelarungan Bunga hiasi Peringatan Hari Pahlawan yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (10/11/2020). Bertempat di Pelabuhan Marina Jl Pelabuhan Kel Tungkal IV Kota Kec Tungkal Ilir Kab Tanjab Barat.

Turut menaburkan bunga untuk para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa ini, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.I.K ( Inspektur Upacara ), Wakil Bupati Tanjabbar Drs. H Amir Salib, Sekda Tanjabbar Ir. H. Agus Sanusi, Kajari Tanjabbar Togar Rafilion S.H.

Sebelumnya rombongan yang bertolak dari Rumah dinas Bupati Tanjab Barat selepas Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan ke 75, dilanjutkan dengan Ziarah Nasional ke TMP dan upacara pelarungan bunga di laut.

BACA JUGA  TNI AD Akan Rekrut 15 Ribu-an Pemuda/Pemudi Terbaik Bangsa.

“Larung Bunga kita lakukan untuk mengenang jasa-jasa pejuang kita yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa ini, sebagai wujud syukur dan terimakasih kita, kepada mereka, ujar Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto.

“Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu, kita sebagai generasi penerus hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat,” tuturnya.

Ia menghimbau kepada para generasi penerus bangsa, untuk dapat terus mengobarkan api semangat kepahlawanan di hati sanubari mereka. “Apalagi disaat bangsa sedang mengalami Pandemi Covid -19,Tugas kita sebagai penerus perjuangan mereka, hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini, dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan kita sebagai bangsa yang besar, dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa”, tukasnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Forum Silaturahmi dan Diskusi Bersama Komponen Masyarakat Tanjab Barat Pasca Insiden di Minahasa.

“Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, hendaknya semakin memperkuat kita sebagai suatu bangsa yang terdiri dari sabang sampai merauke, jangan sampai malah memecah belah dan gampang terpengaruh berita hoax yang malah merusak sendi keberagaman dan kebhinekaan serta tetap kukuh menjaga NKRI,” ucapnya lebih lanjut.

“Terimakasih kepada para pejuang yang telah gugur, semoga kami dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat untuk bangsa dan negara tercinta”, tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Batiopsbungdim Tanjab Ikuti Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) Yang Diselenggarakan Satpol PP Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Sertu Andi Gunawan Melaksanakan Pendampingan dalam Rangka Penyaluran BLT-DD di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Bersama Petani, Serka M.Olis Melaksanakan Pendampingan Pemantauan benih padi.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2020.

BERITA

Mantan KASAD George Toisutta Meninggal Dunia, Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang.

BERITA

Pendistribusian BST dan BLT-DD didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang di Wilayah Binaannya Masing-masing

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Lukis dan Puisi Pada Peringati Hari Juang TNI AD.

BERITA

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa