Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 30 Desember 2023 - 13:30 WIB

Launch Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Pinang Gading Kec. Merlung: Upaya Bersama Menurunkan Angka Stunting

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten INF Boimin menghadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Aula Kantor Desa Pinang Gading. Sabtu (30/12/23)

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 Wib dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Camat Merlung Ibu Yenni S.H, Kapolsek Merlung AKP Agung, dan Kepala Desa Pinang Gading Bpk Eka Yanundri. Hadir pula Kasi PMD Kec. Merlung Ibu Zaleha, Ketua PKK Desa Pinang Gading berserta Kader Pinang Gading, Babinsa Desa Pinang Gading Serma Redho Harnas, dan sejumlah tokoh masyarakat dan adat Desa Pinang Gading.

BACA JUGA  Door To Door, TNI - Polri Bersama Nakes Lakukan Pendataan Warga Yang Belum Vaksin.

Acara dibuka dengan khidmatnya menyanyikan lagu Indonesia Raya. Para hadirin diberikan sambutan-sambutan yang memberikan gambaran jelas tentang pentingnya program DASHAT. Tak lupa, dilaksanakan peresmian dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kampung DASHAT.

Dalam upaya mendukung masyarakat kurang mampu dan anak beresiko stunting, paket sembako dibagikan sebagai tindak lanjut dari komitmen bersama dalam penurunan stunting. Penandatanganan komitmen bersama diharapkan dapat memperkuat sinergi antara berbagai pihak yang terlibat.

Acara kemudian semakin meriah dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Kesempurnaan acara ditutup dengan ramah tamah, menandai keberhasilan pelaksanaan kegiatan.

Dalam kata sambutannya, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten INF Boimin menekankan pentingnya kerja sama dalam menurunkan angka stunting di masing-masing desa. Ia mendorong untuk selalu memperhatikan asupan makanan dengan mengonsumsi makanan lokal, serta mengatasi kendala-kendala yang menjadi kekurangan di wilayah.

BACA JUGA  Babinsa Desa Teluk Sialang Hadiri Musyawarah Desa.

“Tetap memperhatikan dan mencegah perkawinan usia dini menjadi tanggung jawab bersama untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Danramil.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan solusi konkret untuk menanggulangi stunting di wilayah setempat. Semua pihak diundang untuk terus bersinergi dalam upaya menciptakan kondisi masyarakat yang sehat dan sejahtera. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Beri Pembekalan Wasbang Kepada Pelajar SMKN 2 Tanjab Barat

BERITA

Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Tasyakuran Pemdes Mandala Jaya

BERITA

Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Jalin Koordinasi Yang Baik, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Danramil Tungkal Ulu Cek Alat Pemadam Kebakaran di Distrik IV PT. WKS.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Secara Rutin Memantau Tanaman Padi Petani.

Berita Koramil

Biarpun Musim Hujan Sudah Tiba, Babinsa 03/Tungkal Ilir Tetap Himbau Masyarakat Jangan Membakar Lahan.

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Komsos Tentang Cegah Tangkal Radikalisme.