Home / BERITA

Sabtu, 25 Januari 2020 - 11:03 WIB

Letkol Inf Erwan Susanto Resmi Jabat Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung.

Jambi, kodimtanjab.com – Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0419 Tanjab menggantikan Dandim lama Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira, SIP, M.I.Pol.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf M.Hatta, mengatakan bahwa pagi ini, Sabtu (25/1/2020) Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc.S.S., memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0419/Tanjab dari Letnan Kolonel Inf M. Arry Yudistira,. S.I.P., M.I.Pol., M.Han kepada Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto, S.I.P, bertempat di Gedung Utama Makorem 042/Gapu.

BACA JUGA  Kuatkan tali silahturahmi, Babinsa komsos dengan warga binaan

Pergantian tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Perintah Danrem 042 Gapu Jambi Nomor : Sprin/09/I/2020 tanggal 6 Januari 2020, ujar Hatta.

Dandim 0419/Tanjab yang baru Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP sebelumnya menjabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 200 / Bhakti Negara lulusan Akmil tahun 2001.

Sementara Dandim lama Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira, SIP, M.I.Pol selanjutnya akan menjabat sebagai Waasops Kasdam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Provinsi Papua, kata Hatta.

Komandan Korem dalam sambutannya juga mengatakan kepada pejabat Dandim baru Letkol Erwan bahwa dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan sebelumnya pernah menjabat Danyonif Raider 200/Bhakti Negara Dam II/Swj, tentunya akan semakin mantap dalam mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0419/Tanjab”.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Dengan Pemkab Tanjab Barat Menggelar Shalat Istisqa.

Danrem juga berpesan agar segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Karena berbagai tugas, tantangan dan permasalahan di satuan sudah menunggu untuk segera diselesaikan.

“Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan”, pesan Danrem. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Koramil Tungkal Ilir bersama Satgas Covid -19 Bagikan Masker.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Deklarasi Berantas Narkoba.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Ajak Pelajar Untuk Menjadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

BERITA

Dandim Tanjab : Kita Sebagai Prajurit Tidak Boleh Lupa Jati Diri Sebagai Tentara.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab, Kapolres dan Bupati Tanjab Timur Tinjau Pos PAM Malam Natal dan Tahun Baru 2020.

BERITA

Guna Menngatasi Kekurangan Pangan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bekerjasama dengan Kelompok Tani Manunggal Makmur

BERITA

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Sambangi Rumah-Rumah Warga Bagikan Sembako dan Masker.

BERITA

Bentuk Nyata Sinergitas TNI/Polri di Tanjab Barat Gelar Apel Bersama.