Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 7 September 2020 - 14:20 WIB

Lewat Brigade Alsintan, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Mudahkan Petani Bajak Sawah

Batang Asam, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Juhendri bersama PPL dan petani melaksanakan pendampingan pembajakan lahan sawah pada hari Senin, tanggal 07 September 2020 di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat dalam rangka Program Ketahanan Pangan (UPSUS PAJALE) di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Adapun hal lain yg dapat kami laporkan yaitu kegiatan pendampingan pembajakan lahan sawah seluas 0,8 Ha milik bapak Didit, anggota dari Kelompok Tani Karya Usaha dgn Ketua Poktan bapak Erin.
Target tanam padi/Kecamatan Batang Asam adalah 1.066 Ha, adapun luas yg sudah tertanam yaitu 1.066 Ha. Senin (07/09/2020)

BACA JUGA  Pendampingan Petani Memang Sudah Menjadi Salah Satu Tugas Babinsa.

Target musim tanam bagi kelompok tani Karya Usaha, Desa Rawang Medang, Kecamatan Batang Asam terus dikejar. Dengan demikian program swasembada pangan terus berjalan di setiap Desa.

Mengingat hal tersebut, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serda Juhendri turun langsung membantu petani untuk mengarap lahan sawah petani. Dengan semangat dan kerja keras secara bergontong royong kesejahteraan petani bisa meningkat.

“Sudah menjadi agenda kami sebagai babinsa dalam membantu beban para petani. Kita ingin petani kita terus termotivasi dan semangat untuk selalu mengolah sawah mereka, “ujar Serda Juhendri

Tak hanya itu kata Serda Juhendri, dengan menggunakan alat Brigade Alsintan pengolahan lahan sawah warga bisa dikerjakan dengan cepat sesuai dengan waktu yang targetkan.

BACA JUGA  Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Sinergi Banru Panwaslu Tetibkan APK.

“Kerja keras serta saling bahu membahu, sehingga kesejahteraan petani bisa meningkat. Sehingga origram swasenbada pangan bisa dicapai,”tambahnya lagi.

Sementara ketua Kelompok Tani, pak Erin uga mengatakan, dengan menggunakan alat Brigade Alsintan pengolahan sawah semakin ringan, bahkan kata dia sawah yang terbuka lebar lebih cepat dikerjakan.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudi dan rela berkubangan dengan lumpur membantu kami. Dengan demikian kami sangat termotivasi dan lebih semangat untum selalu turun kesawah,” pungkasnya. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Menghimbau Warga Binaan Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Berita Koramil

Dandim Ingatkan Untuk Para Babinsa Agar Memonitor Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan Masing-Masing.

Berita Koramil

Babinsa Serda Yudi Himbau Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Berita Koramil

Babinsa Simbur Naik Cek Padi Varietas Inpara Berumur 4 Minggu.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pendampingan Kunjungan dari Dinas Sosial perlindungan Anak Kab.Tanjab Timur

Berita Koramil

Pendampingan UPSUS Pajale Adalah Pendampingan Babinsa Secara Langsung Terhadap Petani.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Tering Jadi Irup Pada Upacara Bendera di SMPN 16 Desa Sungai Tering.

Berita Koramil

Dorong Ketahanan Pangan, Danramil 02 Tungkal Ulu Tegaskan Kepada Babinsa Wilayahnya untuk Memaksilkan Pendampingan