BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil

Jumat, 27 Januari 2023 - 19:40 WIB

Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Masjid As Syarif Kodim 0419/Tanjab yang sudah berdiri kurang lebih 40 tahun lalu yang sebelumnya terabaikan dan nyaris ambruk, kini berubah menjadi Masjid yang nyaman dan megah, pada hari ini Jum’at (27/1/2023) telah diresmikan.

 

Hal itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat dan Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim serta pemotongan pita yang diikuti pula oleh Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto dan serta Wakil Bupati Tanjab Barat.

 

Peresmian Masjid As -Syarif yang berlokasi di asrama Kodim 0419/Tanjab tersebut juga dihadiri Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli, para kepala OPD, Forkopimda lainnya serta para perwira dan anggota Kodim 0419/Tanjab dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA  Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla ke Masyarakat Desa Brasau.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanjab Barat H Anwar Sadat menjelaskan akan terus mendukung kegiatan TNI, terlebih dalam memperkuat syariah Islam dengan membangun masjid dan memperbaiki sarana ibadah seperti masjid dan musolla.

 

Pada kesempatan itu juga, Bupati Tanjungjabung Timur, Romi Haryanto mengatakan, Kegiatan renovasi ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap pelayanan kepada masyarakat.

 

“Kami sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras Kodim Tanjab dan semoga ini menjadi amal kita kelak,” sebut Romi.

 

Sementara Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim menyampaikan apresiasinya terhadap respon positif dan dukungan baik dari Bupati Tanjab Barat maupun Tanjab Timur yang ikut perpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan mesjid As Syarif.

BACA JUGA  Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Haornas Tahun 2022

 

“Alhamdulillah, saya masuk ke Tanjab memiliki dua wilayah Tanjungjabung Barat dan Tanjungjabung Timur dengan Bupatinya yang sangat luar biasa,” ujar Dandim.

 

Dandim juga menjelaskan, jika masjid As Syarif Juga memiliki sejarah panjang bagi TNI dan masyarakat sekitar. Setelah masjid direnovasi, Dandim berharap mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

 

“Saya sangat bangga, khususnya bagi pelopor-pelopor dan masyarakat setempat untuk renovasi Mesjid ini. dengan kondisi sangat prihatin yang nyaris ambruk dan rekan – rekan TNI tersebut sangat bersemangat renovasi mesjid yang sangat bermanfaat untuk kita semua dengan menjalankan ibadah sholat dan berbagai pusat kegiatan keagamaan lainnya,” jelasnya. (Red/**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Membantu Petani Mencabut dan Memindahkan Bibit Padi Yang Siap Untuk Ditanami.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Kapal KMP Sembilang.

Artikel

Mengawal Proses Demokrasi: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan KPPS Desa Kuala Indah

Berita Koramil

Jadi Senjata Cegah Karhutla Babinsa Ramil 03 Pelda Eko P Yusuf bersama Personel Gabungan Cek Kepantasan Embung

BERITA

Pasiter Dim Tanjab Hadiri Pembukaan Porkab Tanjung Jabung Barat Ke-4 Tahun 2019.

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga

BERITA

Babinsa Anjangsana Dengan Poktan Kelapa.

BERITA

Kekompakan Satgas TMMD Labuhan Pering Mendirikan Tenda.