Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 30 Desember 2023 - 19:18 WIB

Menanam Hijau untuk Masa Depan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Penanaman Serentak

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka upaya pelestarian lingkungan dan rehabilitasi lahan perhutanan sosial, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, turut serta dalam kegiatan penanaman serentak yang diselenggarakan oleh Badan Pengendalian Daerah Aliran Sungai (BP DAS). Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 30 Desember 2023, di lahan Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) Desa Catur Rahayu.

Kegiatan penanaman serentak ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Bapak Gubernur Jambi, DR Alharis S sos MH, Dirjen PSKL, Bapak Dr. Bambang Supriyanto S Hut MH, Kadis Kehutanan Provinsi Jambi, Bapak Ahmad Bastari S Hut, Kepala Balai Koordinasi UPT KLHK Ibu Dr. Ida Nursida Sp Mp, Bupati Tanjung Jabung Timur diwakili Bapak Amirudin S Sos, Kepala BP DAS Provinsi Jambi, Bapak Dedi Hartanto SH, dan tentu saja, Babinsa Kecamatan Dendang.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Raya Jalin Komsos Dengan Warga Desa.

Pukul 09.30 WIB, suasana di lahan PSKL Desa Catur Rahayu dipenuhi semangat para peserta penanaman. Para pejabat dan masyarakat turut aktif menanam bibit-bibit pohon sebagai simbol komitmen dalam menjaga keberlanjutan ekosistem.

Kegiatan penanaman serentak ini memiliki tujuan mulia, yakni menghijaukan kembali lahan perhutanan sosial dan kemitraan lingkungan (PSKL) di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Inisiatif ini merupakan bagian dari program berskala nasional yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

BACA JUGA  Babinsa Kodim 0419/Tanjab Laksanakan PAM Surat Suara Hasil Pencoblosan Pemilu Serentak 2019.

Seluruh rangkaian kegiatan penanaman berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Kehadiran para pejabat tinggi dan masyarakat setempat menunjukkan semangat kolektif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi lingkungan serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keberlanjutan alam. Semoga hasil dari penanaman serentak ini dapat menjadi warisan berharga untuk generasi mendatang. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Vaksinasi Di Jajaran Koramil.

BERITA

Sinergitas antara Babinsa Koramil 419-01Muara Sabak, BKTM dan Kades di Setiap Kegiatan di Desa Tidak Terkecuali Penyaluran BLT-DD Tahap 2 ini

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tingkal Ilir Turut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74 Polres Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Pasar Senen Bantu Warga Binaan Giling padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Laksanakan Pengamanan Giat Kejurprov Jambi Panjat Tebing.

BERITA

Sinergitas TNI-Polri Dengan Tulus Dampingi Lansia Vaksinasi.