Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 25 Januari 2024 - 18:48 WIB

Mendukung Demokrasi: Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Saksikan Pelantikan KPPS Desa Bunga Tanjung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memastikan persiapan yang matang menuju pemilihan umum, Serda Teguh Santoso, Babinsa Koramil 419-04/NP, turut serta dalam kegiatan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 25 Januari 2024, dimulai pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Desa Bunga Tanjung. Serda Teguh Santoso ikut serta dalam memastikan bahwa proses pelantikan KPPS berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang ditentukan.

BACA JUGA  Koramil 03/Tungkal Ilir Gelar Sosialisasi Radio Over Internet Protocol (ROIP).

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh masyarakat, antara lain Amat Saripudin sebagai Ketua PPS Bunga Tanjung, Juhari selaku Kepala Desa Bunga Tanjung, Brigadir Aldi yang mewakili BKTM, Suharno sebagai Ketua BPD, dan 37 anggota KPPS Desa Bunga Tanjung.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai tanda nasionalisme. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan untuk menegaskan komitmen KPPS dalam menjalankan tugasnya dengan integritas dan tanggung jawab.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Binaan Jemur Padi.

Penandatanganan fakta integritas menjadi momen penting untuk menunjukkan keseriusan anggota KPPS dalam menjaga netralitas dan kualitas penyelenggaraan pemungutan suara. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa, mengharapkan kelancaran dan keadilan dalam setiap tahap pemilihan.

Serda Teguh Santoso menyatakan bahwa selama pelaksanaan kegiatan, semuanya berjalan dengan lancar, tertib, dan aman. Komitmen TNI dalam mendukung proses demokrasi di tingkat desa semakin terwujud dengan kehadiran Babinsa dalam pengawasan kegiatan ini. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Korps Raport Purna Tugas, Dandim Tanjab Berpesan Lanjutkan Pengabdianmu Untuk Masyarakat.

BERITA

Sebelum Musim Tanam, Babinsa Bantu Petani melaksanakan pengolahan lahan sawah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla Di Wilayah Binaan.

BERITA

Pererat Silaturahmi, Babinsa Gelar Komsos Dengan Apartur Desa.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Buluh Pantau Wilayah Binaan Dengan Metode Komsos.

BERITA

Jalin Koordinasi Yang Baik, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Mempererat Tali silaturahmi terhadap Aparatur Desa dan Masyarakat Babinsa Koramil 419/Tungkal Ulu Melaksanakan Komsos

BERITA

Babinsa Desa Labuhan Pering Bagikan Masker Kepada Pelajar Sekolah Dasar.