Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 25 Januari 2024 - 12:52 WIB

Mengawal Demokrasi: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ili Hadiri Pelantikan KPPS Desa Tungkal I

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memastikan kelancaran proses demokrasi pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Serma Ahmad Sabani, Babinsa Desa Tungkal I dari Koramil 419-03/Tungkal Ilir, turut menghadiri dan memonitoring kegiatan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Tungkal I.

Acara pelantikan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Januari 2024, di Aula Kantor Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dimulai pukul 08.30 hingga selesai. Serma Ahmad Sabani hadir sebagai perwakilan TNI untuk memastikan proses pelantikan berjalan dengan baik dan tertib.

BACA JUGA  Babinsa Serda Mujais Afarius Dampingi Bupati Tanjab Timur Pengecekan Ke SMPN 21 Tanjab Timur.

Berbagai tahapan acara pelantikan, seperti pembacaan SK Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara pelantikan, hingga pembacaan fakta integritas, dilaksanakan dengan penuh hikmat.

Selain Babinsa, kehadiran tokoh-tokoh penting diantaranya Ketua PPK Kecamatan Tungkal Ilir, Kepala Desa Tungkal I, dan Ketua PPS Desa Tungkal I, serta peserta KPPS yang dilantik sebanyak 63 orang.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pantau Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang.

Kegiatan yang selesai pada pukul 10.30 WIB ini mencerminkan keterlibatan Babinsa dalam mendukung dan mengawal proses demokrasi di tingkat desa, memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung aman, lancar, dan sesuai dengan aturan. Babinsa Serma Ahmad Sabani memberikan kontribusi positif untuk menjaga integritas pemilu di Desa Tungkal I. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Adanya Pegawai Kantor yang Terinfeksi Covid-19, Koptu M. Afrizal Himbau Warga Binaannya yang Bekerja di Perkantoran

BERITA

Babinsa Bersama Warga Goro Lakukan Pengecoran Jalan

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersama Pemdes Bunga Tanjung Gelar Sunatan Massal.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Timur Melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M.

BERITA

Waspada Karhutla, Babinsa Dan Warga Binaan Patroli Wilayah

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar.

BERITA

Babinsa ingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan