BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 27 Februari 2024 - 19:08 WIB

Mengawal Standar Pelayanan Kesehatan: Pembukaan Akreditasi Puskesmas Simbur Naik

Mengawal Standar Pelayanan Kesehatan: Pembukaan Akreditasi Puskesmas Simbur Naik

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Desa Simbur Naik, Kecamatan Muara Sabak Timur, menjadi lokasi dari upaya peningkatan kualitas layanan kesehatan melalui pembukaan Akreditasi Puskesmas. Dalam rangka mendukung acara ini, Danramil 419-01/Muara Sabak, yang diwakili oleh Babinsa Simbur Naik, Serka Meiswendri, turut hadir untuk memberikan dukungan kepada kegiatan yang berlangsung di aula Puskesmas tersebut. Kamis, (27/2/2024)

Acara dimulai dengan suasana yang penuh semangat melalui pembukaan resmi, diikuti dengan keharuan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kata sambutan dari Kepala Tata Kelola Sumber Daya dan UMKM, Ibu dr. Hj. Rini Kartika Handajani, M.Kes, memberikan konteks dan pentingnya akreditasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Simbur Naik.

BACA JUGA  Jaga Kebugaran Dan Daya Tahan, Personil Koramil 04/Nipah Panjang Laksanakan Lari Pagi.

Dalam rangka spiritualitas, doa dilakukan untuk memohon keberkahan dan kelancaran acara serta kesuksesan akreditasi Puskesmas. Acara kemudian ditutup dengan harapan semoga setiap langkah yang diambil dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan pengguna layanan kesehatan.

Kehadiran tokoh-tokoh penting, seperti Kepala Desa Simbur Naik (Bapak Ismail, S.Kom) dan Kepala Desa Kuala Simbur (Bapak Juhaipah), menunjukkan dukungan penuh dari tingkat pemerintahan desa. Begitu juga dengan kehadiran ibu-ibu Kader PKK Desa Simbur Naik dan seluruh staf pegawai Puskesmas yang menambah kehangatan acara.

BACA JUGA  Babinsa Serda Saharudin Bersama Masyarakat Pasang Banner Waspada Karhutla Di Tempat Strategis.

Dengan pembukaan Akreditasi Puskesmas Simbur Naik ini, diharapkan bahwa standar pelayanan kesehatan di desa tersebut dapat terus meningkat, memberikan kepercayaan dan keamanan kepada masyarakat setempat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Peltu S.A Sinurat Mengecek Perkembangan Tanaman Jagung Yang Baru 2 Minggu Di Tanam.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa ajak masyarakat patroli wilayah

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Monitoring Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Kasdim Tanjab Buka Kegiatan PERWIRA Cab. Tanjab Barat Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Berita Koramil

Sebagai APTER, Babinsa Koptu Roni Selalu Ajak Petani Cek Kondisi Jagung.

BERITA

Manfaatkan Warung, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla.