Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:00 WIB

Meningkatkan Pelayanan UMKM di Tanjab Barat: Klinik UMKM dan Pusat Promosi Resmi Diresmikan

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam upaya memajukan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, berbagai langkah konkret telah diambil. Pada hari Selasa, tanggal 13 Februari 2024, pukul 09.00 WIB hingga selesai, Aula Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjab Barat menjadi saksi peresmian Klinik UMKM dan Pusat Promosi UMKM.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, mencakup Bapak Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf adil tarigan, Kapolres Tanjab Barat, Plt Sekda Tanjab Barat, para Asisten Setda Kabupaten, staf ahli, dan seluruh OPD Setda Tanjab Barat. Turut hadir juga para pimpinan bank dan perwakilan dari pelaku usaha mikro kecil di Tanjab Barat.

BACA JUGA  Upacara gabungan TNI- Polri Dan ASN Wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

Susunan acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kadis Perindag Kabupaten Tanjab Barat, Sawaludin Tanjung, SE, Msi. Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, memberikan sambutan dan arahan, sekaligus meresmikan Klinik UMKM dan Pusat Promosi UMKM.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menekankan pentingnya mengoptimalkan sektor UMKM sebagai aset yang dapat meningkatkan perekonomian daerah. Dengan adanya Klinik UMKM dan dukungan perbankan, diharapkan UMKM Tanjab Barat dapat berkembang dan menyerap tenaga kerja lokal. Selain itu, bantuan perbankan tanpa agunan akan memudahkan pendanaan untuk pengembangan usaha mikro kecil dan menengah.

BACA JUGA  Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Mendampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai

Peresmian ini menjadi tonggak penting dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Tanjab Barat, menciptakan ekosistem yang mendukung, serta memberikan peluang lebih besar bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di daerah tersebut. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Giat Pencanangan Kelurahan Kampung Kelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak menghadiri Musrenbang Kelurahan Teluk Dawan

Berita Koramil

Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Ramil 01/MS Himbau Masyarakat Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Berita Koramil

Babinsa Sinar Kalimantan Himbau Kepada Warga Binaan Jangan Terpengaruh Berita Hoax.

BERITA

Aksi Sosial “Garuda Putih Peduli Sesamo” yang di Salurkan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Berita Koramil

Sertu Zainal selaku Babinsa Harapan Jaya Melakukan Pengecekan Padi Jenis Inpara 3.

BERITA

TNI – Polri Gelar Patroli Gabungan, Himbau Warga Tetap Waspada Potensi Penularan Covid-19

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Pertimbuhan Padi Yang Berumur 6 Minggu.