Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 20 Juni 2020 - 14:49 WIB

Mensukseskan Ketahanan Pangan di Kab. Tanjab Timur Menjadi Tujuan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dalam Melaksanakan Pendampingan bersama Kelompok Tani

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna percepatan masa tanam 2020, Babinsa Desa Suka Maju Peltu M.Yusuf Eko.S anggota Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan pendampingan tanam padi di Kelompok Tani Karya Makmur 2, di areal sawah Desa Suka Maju RT 15 Dusun Sidodadi, Sabtu (20/06/20).

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 0419/Tanjab dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Serda Ade Putra Bersama Petani Cek Lahan Untuk Tanam Padi Periode Oktober-Maret.

Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi. Panas dan teriknya matahari tak dihiraukannya.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Nipah Panjang Bersama Masyarakat Bangkitkan Semangat Gotong Royong.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pelda Sana Chandra Selaku Babinsa 01/Muara Sabak Rutin Laksanakan Patroli Disertai Sosialisasi Karhutla Di Wilayah Binaan.

BERITA

Mencegah Karhutla Sosialisasi dan Patroli dalam Himbauan kepada Warga Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakarnya

Berita Koramil

Pengecekan Pertumbuhan Jagung Dilakukan Babinsa dan Petani Seluas 2 Ha.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, Cek Suhu Tubuh Penumpang Speed Boat.

BERITA

Jaga kualitas panen, babinsa Koramil 01/Muara sabak dampingi petani menjemur padi.

Berita Koramil

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid – 19, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Garap Sawah

Berita Koramil

Babinsa Ramil Muara Sabak Bantu Petani Dalam Melaksanakan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Makmur Kopka Syahrial Komsos Dengan Masyarakat.