Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 18 Desember 2023 - 19:01 WIB

Menuju Akhir Tahun, Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Menghadapi Natal Dan Tahun baru Operasi Mantap Brata

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag Menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Menghadapi Natal Dan Tahun baru Operasi Mantap Brata,Tahun 2023-2024 yang berlokasi di Aula Santika Satyawada Polres Kab. Tanjab Timur, Kel. Rano Kec. Muara Sabak Barat, Kab.Tanjab Timur.

Rapat dipimpin Oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K dan di hadiri Oleh Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag, Kadis Peruhubugan Tanjab Timur Irwanto S,sos, Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol Muchlis Gea S.H. Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur Akp Satiyo, S.H.M.H., Kasat Sabhara Polres Tanjab Timur Akp Gohan Ramses Frans Simanjuntak, S.E, Kasat Lantas Polres Tanjab Timur Maskat Maulana, S.H., M.H, Kabag Umum Tanjab Timur Roni S I P, Kapolsek Kec.Gergai Iptu Rudi sitinjak S.H, Kapolsek Kec. Dendang Iptu Hengky Lesmana S.H, Kapolsek Kec.Berbak Iptu Budi Santoso, S.H. serta ⁠ Kapolsek Mendahara Ulu Iptu Rudi Rusadi

“Kita lihat situasi ada beberapa isu yang diangkat di antaranya belum adanya Solusi permanen perlu kita lakukan pemikiran yang kompresif terkait meningkatkan ekonomi masyarakat mungkin ada sopir transport di sana ada warung-warung misalkan sepanjang jalan yang secara ekonomi ada peningkatan, namun ada juga sisi negatifnya ada kemacetan kecelakaan debu dan lain sebagainya sehingga saya rasa ini perlu adanya pemikiran yang jernih konferensik sehingga isu-isu ini bisa dikelola dengan sebaik-baiknya untuk di tempat kita saat ini masih ada beberapa jalan yang blom diperbaiki.”

BACA JUGA  Pantau Protokol Kesehatan Saat Sholat IED, Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Datangi Masjid.

“Saat ini KPU sudah melaksanakan tahapan penjaringan petugas KPPS mungkin kalau kita lihat dari honor KPPS di tahun 5 tahun yang lalu dengan saat ini naik 100% mudah-mudahan dengan naikkan Honor ini nantinya kinerja KPPS bisa Lebih meningkat, pelaksanaan operasi lilin tahun ini kita perlu strategi bagaimana kegiatan itu bisa berjalan dengan baik yang dilaksanakan yang pertama adalah mengoptimalkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.”

“Kalau kita melihat data gereja di kabupaten Tanjung Jabung Timur ini ada 36 gereja sehingga kita betul-betul mengetahui jadwal kegiatan peribadahan jam berapa sehingga nanti kita bisa melaksanakan pengamanan.” Ujar KapolresTanjab Timur AKBP Heri Supriawan S.I.K Dalam Pengaharan Dan sambutannya.

Kabag Umum Tanjab Timur Roni, S.I.P Menyampaikan “bahwa Daerah kita mulai dari provinsi Jambi sampai perbatasan muara Jambi Tanjab Timur dan nanti akan berhenti berakhir kendaraan roda empat kita masyarakat lokal maupun pendatang mereka akan merayakan tahun baru di Kepulauan tersebut atau di Pulau berhala di sini rawan sekali dengan langkah akhir Kita tahu bersama kita punya pelabuhan dermaga itu dan kerjasama dengan merekomendasikan serta awal perangkat di pelabuhan karena dengan Izin peran air mereka itu tidak ada yang sempurna ada di situ itu kewenangan dari dinas perhubungan provinsi dan balai transportasi darat wilayah atau ketua.”

BACA JUGA  Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Giling Padi.

“Kalau kita melihat data gereja di kabupaten Tanjung Jabung Timur ini ada 36 gereja sehingga kita betul-betul mengetahui jadwal kegiatan peribadahan jam berapa sehingga nanti kita bisa melaksanakan pengamanan, Saudara-saudara kita melaksanakan ibadah bisa melaksanakan dengan aman nyaman tertib dan lancar sementara pada itu untuk melaksanakan kegiatan pengamanan kita nantinya akan membuat beberapa Pos Di berbagai Titik yang Sudah di tentukan.”

Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag Juga Menambahkan, “Masukan bagi saya untuk jumlah personil dan penempatannya kegiatan itu mungkin patroli TNI – Polri akan bersergi dengan adanya itu semua. tingkatan-tingkatan pada operasi nantinya bisa berjalan dengan aman kondusif.” (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kunjungi Kodim 0419/Tanjab, Danrem Berpesan Agar Anggota Peduli Sesama Ditengah Pandemi Covid -19.

BERITA

Pandemi Belum Usai, Babinsa Pantau Prokes Di Pelabuhan.

BERITA

Semangat Warga Labuhan Pering, Gotong Royong Bantu Pekerjaan TMMD.

BERITA

HUT TNI Ke-76, Dandim 0419/Tanjab dan Forkopimda Tanjabbar Menyaksikan Upacara Secara Virtual.

BERITA

Zakłady Sportowe Bukmacherskie Wydarzenia Sportowe I Hazar

BERITA

Penghormatan Terakhir, Danramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Anggota Ikuti Prosesi Pemakaman Purnawirawan.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

Artikel

Memajukan Bangsa Melalui Program Unggulan Kodam II/SWJ. Dandim 0419/Tanjab berikan Materi Kuliah Terbuka di STIES Al-Mujaddid