Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 21 Mei 2021 - 10:37 WIB

Merajut Rasa Persatuan dan Kesatuan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat (Komas) yang perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga dapat menumbuhkan kepedulian, serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.

Dalam rangka memelihara hubungan TNI-Rakyat, Kodim 0419/Tanjab menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat di Aula Makodim 0419/Tanjab, Jalan Beringin Kelurahan Kecamatan Tungkal Ilir,Kabupaten Tanjab Barat, Jum’at (21/5)

Dalam sambutannya, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P yang diwakili Pasiter dim 0419/tanjab Kapten Inf Adil Tarigan menyampaikan, diadakan kegiatan Komsos bertujuan memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dan Babinkamtibmas Laksanakan Komsos dengan Kadus dan warga Desa Rantau Badak.

“Agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,” tuturnya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, sasaran yang akan dicapai yaitu pemahaman tentang kebijakan Pimpinan TNI AD oleh Komponen Masyarakat dalam mendukung tugas pokok, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan territorial, terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara TNI AD dengan Komponen Masyarakat.

BACA JUGA  Semangat tulus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

“Guna mendukung Tugas Pokok TNI AD dan yang paling medasar adalah terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat melalui kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat guna mewujudkan keeratan dalam hubungan untuk kepentingan pertahanan Negara,” tegas Dandim.

Dalam kegiatan Komsos tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19. Selain pemberian materi kepada para peserta, diserahkan juga paket Sembako kepada peserta kegiatan komunikasi sosial yang diserahkan secara simbolis oleh pasiter kodim 0419/tanjab. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wakasad : Latma Safkar Indopura, Wahana Bangun Hubungan TNI AD-Singapore Army.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar “Garuda Putih Peduli Sesamo”.

BERITA

Dukung hanpangan, babinsa bantu petani tanam padi.

BERITA

Halal Bihalal Bersama Awak Media, Danrem 042/Gapu : Peran Wartawan Dan Media Begitu Besar.

BERITA

Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan jagung.

BERITA

Masih Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-74, Kodim 0419/Tanjab Gelar Penghijauan Tanam 1.000 Batang Pohon.

BERITA

Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Di Wilayah.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan Himbauan Protokol Kesehatan