Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Rabu, 3 Januari 2024 - 19:17 WIB

Musrenbang Desa Sungai Tawar: Sinergi Masyarakat dan Pemerintah Menuju Pembangunan yang Berkualitas

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Sungai Tawar, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menjadi ajang sinergi antara masyarakat dan pemerintah setempat. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Sertu Baharudan, turut hadir dalam musrenbangdes yang diselenggarakan pada hari Rabu, 3 Januari 2024, pukul 01.00 WIB hingga selesai, di Aula Kantor Desa Sungai Tawar.

Musrenbangdes Desa Sungai Tawar dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan unsur pemerintahan setempat. Beberapa di antaranya adalah Kepala Desa Sungai Tawar, Bapak Muhamad Junaidi, Sekretaris Desa Sungai Tawar, Pak Odang, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sungai Tawar, Pak Wawan Setyawan, serta Babinsa Desa Sungai Tawar, Sertu Baharudan. Hadir juga para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.

BACA JUGA  Sosialisasi Karhutla Rutin Disampaikan Babinsa Kepada Warga Desa Binaan.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Sambutan dari Kepala Desa Sungai Tawar menyampaikan visi dan misi pembangunan desa. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait pembangunan di setiap dusun, memberikan ruang partisipasi kepada warga untuk berinteraksi langsung dengan pemerintah desa.

Pada tahap pembahasan usulan, masyarakat berkesempatan menyampaikan usulan dan aspirasi mereka. Musrenbangdes ini menjadi wadah untuk membahas prioritas pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat setempat. Acara ditutup dengan penandatanganan kesepakatan hasil musrenbangdes, menandai komitmen bersama untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan di Desa Sungai Tawar.

BACA JUGA  Ciptakan Upaya Khusus, Babinsa dampingi petani tanam padi

Pentingnya musrenbangdes sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan yang berkelanjutan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tertib, aman, dan lancar, menciptakan suasana dialog yang konstruktif antara pemerintah dan masyarakat. Semoga hasil dari musrenbangdes ini dapat membawa dampak positif bagi kemajuan Desa Sungai Tawar. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

BERITA

Babinsa Koramil 02 Tungkal Ulu Salurkan Bansos Kepada Warga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

BERITA

Wujud Kepedulian, Dandim Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Gencarkan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.

BERITA

Anggota Koramil 03/Tungkal Ilir Anjangsana Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan Desa Dusun Mudo.