Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 5 Februari 2024 - 19:20 WIB

Optimalkan Pelayanan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal: Rapat Koordinasi Antara Instansi

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Adil Tarigan hadiri rapat koordinasi antar instansi terkait digelar di Aula Kantor Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kegiatan ini bertujuan mencari solusi dan peningkatan pelayanan penyeberangan di pelabuhan tersebut. Senin (5/2/23)

Rapat dihadiri oleh berbagai instansi penting, termasuk Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Danramil 419-03/TI, Danpos AL, Kapolsek KP3 Polres Tanjab Barat, Kasatpol Airud Tanjab Barat, Kepala BPTD Kabupaten Tanjab Barat, Koordinator Pelabuhan Roro, Agen Pelayaran, dan Babinsa Desa Tungkal I.

BACA JUGA  Babinsa Serda Gopal Bersama Pak Sujarno Cek Padi Yang Sudah Berumur 55 Hari.

Sambutan dari Kepala Dinas Perhubungan menyoroti perlunya regulasi yang mengayomi pelaksanaan pelayanan sebagai landasan hukum. BPTD Kuala Tungkal menekankan tanggung jawabnya dalam keselamatan pelayaran, dan Danramil 419-03/TI menggarisbawahi pentingnya koordinasi untuk menjaga keamanan wilayah.

Dalam rapat, dibahas pula rencana pemuatan kapal, peran koordinator pelabuhan, dan langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Hasilnya, BPTD ditetapkan sebagai pihak yang bertanggung jawab atas keselamatan pelayaran, dan pemuatan kapal akan melibatkan koordinator, agen, dan pihak keselamatan pelayaran.

BACA JUGA  Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Kegiatan Komsos

Rapat ini mencapai kesepakatan pada langkah konkret untuk meningkatkan pelayanan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, dengan fokus pada keselamatan, koordinasi yang lebih baik, dan pemilahan barang yang diangkut. Semua peserta sepakat bahwa kepuasan publik harus menjadi prioritas utama dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dukung Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Jagung.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke-59 Tahun 2019.

BERITA

Selain sosialisasi, babinsa juga mengajak warga binaan patroli karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Kapal KMP Sembilang Yang Merapat Ke Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Wakili Danramil, Babinsa Koptu Teguh Santoso Hadiri Rapat Pleno Terbuka.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Gelar Karya Bakti Jum’at Bersih.

Berita Koramil

Serda Kusmanto Anggap Pemuda Sebagai Tokoh Ampuh untuk Cegah Penyebaran Covid-19, ini Alasannya

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pendampingan Kelompok Tani Dengan Menjemur Padi.