Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 27 Agustus 2020 - 14:33 WIB

Optimalkan Penggunaan Alsintan, Babinsa Koramil 04 Serda Ambri Laksanakan Pengecekan

Kec. Nipah Panjang, kodimtanjab.com – Babinsa KOramil 04 Serda Ambri melaksanakan  pengecekan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang diberikan oleh pemerintah kepada Poktan di Desa Sekecamatan Nipah Panjang diantaranya di Desa Simpang Datuk Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur  Senin ( 27/08/2020).

Babinsa Serda Ambri mengatakan, bahwa untuk menghadapi masa tanam  perlu diadakan pengecekan alsintan, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa berjalan dengan baik.

“Alat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya swasembada pangan. Diharapkan agar semua bisa merawatnya dengan baik, sehingga usia pakaiannya bisa lebih lama dan lebih maksimal,” tuturnya.

Menurutnya, Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan harus selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani, agar program swasembada pangan bisa tercapai.”Harapanya kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan hasil panen yang lebih baik,”Pungkasnya.

BACA JUGA  Koramil 419-02/TU Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Menimbun Jalan Yang Berlobang.

Sementara itu Bapak H. Ambok selaku Ketua Kelompok Tani Harapan Maju menjelaskan, dalam Brigade Alsintan ini, para Bintara Pembina Desa, Dinas Pertanian, dan penyuluh serta Pemerintah Desa dan Masyarakat dilibatkan di pertanian. Setiap alsintan bakal diawasi penggunaannya dan akan di cek,

“Jangan sampai ada Alsintan yang tidak dipakai dan hanya di simpan sehingga tidak bermanfaat dalam penggunaanya, nanti bisa di tarik ke desa lain yang membutuhkan”,Tegasnya.

H. Ambok mengharapkan, semua kelompok tani benar-benar memanfaatkan bantuan negara itu. Jangan sampai alsintan menganggur apalagi disalahgunakan, Jelasnya.

Bapak Ari selaku Pengguna Alsintan TR 2 menyatakan bahwa  dirinya bersama Anggota Kelompok Tani lainnya difokuskan dalam mendukung program optimalisasi pemanfaatan alsintan di kelompok tani, sehingga alsintan yang di berikan oleh pemerintah dapat digunakan dengan baik tanpa ada kendala dan pemanfaatannya lebih maksimal,Jelasnya.

BACA JUGA  Serda Saharudin Selaku Babisna Bersama Masyarakat Lakukan Kegiatan Jum’at Bersih.

Sementara itu Sekali lagi ketua Poktani Ketua Kelompok Tani Harapan maju bapak H. Ambok mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kedatangan Babinsa dalam pengecekan Alsintan ini,

Dan terakhir Bapak H. Ambok menjelaskan bahwa Alsintan di sini bagus semua ada kerusakan kecil itu biasa karena sering di pakai pada masa tanam I dan II semua Alsintan bekerja, Untuk masa tanam III jenis palawija jadi  Alsintan traktor roda 2 istirahat dalam perawatan, Jelasnya. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Pembukaan MTQ Ke-13 Tingkat Kecamatan Mendahara.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bangkitkan Semangat Masyarakat Dalam Bergotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Memonitoring dan Pengamanan Lomba Becak Dalam Rangka HUT RI Ke-74 dan HUT Tanjab Barat Ke-54.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Himbau Warga Binaan Tidak Terpengaruh Faham Radikal.

Berita Koramil

Kopda Mulyadi Selaku Babinsa Laksanakan Monev Tanaman Padi Milik Pak Syamsir.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi BAZNAS Kab. Tanjab Timur Gelar Khiatana Masal.

Berita Koramil

Serda Ade Putra Mendampingi Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

BERITA

Penyaluran BLT-DD Berjalan di Setiap Desa Tanpa Terkecuali Desa Binaan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang yang Selalu didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa)