Home / BERITA

Senin, 31 Agustus 2020 - 21:04 WIB

Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Rakor lintas Sektoral ( Pilkada ) OPS Mantap Praja Tahun 2020 Kab. Tanjab Timur

Tanjab Timur, kodimtanjab.com – Pada pukul 09.40 wib hari Senin, 31 Agustus 2020 Pabungdim 0419/Tanjab. Mayor Inf Marlianus Passae, memghadiri Rapat Rakor lintas Sektoral ( Pilkada ) OPS Mantap Praja Tahun 2020 di Aula Mapolres Tanjab Timur.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh kapolres Tanjab Timur.
AKBP Deden Nurhidayatullah. SH. S.Ik. dengan menyampaikan beberapa proses yang sudah dilaksanakan KPU seperti proses perekrutan PPK hingga dilantiknya petugas di tingkat desa dan proses pendaftaran Calon Perseorangan yang sudah berjalan dengan aman dan kondusif. Senin (31/08/2020)

“Kendala di lapangan akan semakin komflek karena dalam penyelenggaraan Pilkada pada tahun ini, kita berada ditengah pandemi Covid-19 yang akan menimbulkan kerawanan lain,” ujar Kapolres
Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah menjelaskan rangkaian kegiatan serta peta kerawanan gangguan Pilkada di wilayah sebagai bentuk antisipasi dan kesiapan dalam pengamanan Pilkada.ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan Kasat Intelkam IPTU. Sukaman SH.
dalam rangka kesiapan Polres Tanjab Timur dalam rangka Pengamanan Pilkada, berupa Ops Mantap Praja.
Rencana Pengamanan dalam setiap tahapan yaitu Penyiapan Posko, Penyiapan Lat Pra Ops, Kesiapan Kondisi Kamtibmas dan
Penyiapan Masyarakat berupa sosialisasi kepada masyarakat, Penyiapan kekuatan Personil dan Penyiapan sarana dan Prasarana, Penyiapan anggaran dan Renpam, Pertahapan Pilkada Mencakup Tahap pendaftaran Paslon Tahap kampanye, Tahap masa tenang, Tahap pungut suara
Tahap Rekapitulasi suara.
Paparan kasat intel polres Tanjab Timur dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2020,
Pemetaan rah rawan Pilkada tahun 2020, Kesiapan Personil dan Mat Pam Pilkada tahun 2020 di Wilayah Tanjung jabung timur , Strategi Pengamanan, Potensi ancaman Kerawanan Pilkada tahun 2020.

BACA JUGA  Ini Kata Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Pada Jam Komandan Kepada Anggota dan PNS.

Paparan Ketua KPU di wakili Ahmad Najib SH Mengapresiasi langkah Polres Tanjab Timur. kegiatan Strategi KPU Kabupaten Tanjab Timur dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020 ditengah Pandemi Covid-19, Mekanisme pelaksanaan pemungutan dan penghitungan Pilbup Tanjab Timur Tahun 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjab Timur Samsaidi. S. Os. Menyampaikan dalam rangka mengantisipasi dalam rapat lintas sektoral, juga menyampaikan paparannya terkait 10 Point penting, penyelesaian pelanggaran dalam Pilkada serentak melakukan Tahapan yang seharusnya diadakan bulan September diundur menjadi bulan Desember dikarenakan sedang terjadi wabah Covid-19.

Tahapan Pemilihan tahun 2020 Pasca Penundaan di masa pandemi Covid-19,
Konsekuensi lanjutan Pilkada serentak tahun 2020. Ucapnya.

Potensi permasalahan, Tantangan dan hambatan serta dugaan potensi pelanggaran yang akan terjadi pada Pilkada tahun 2020, Tugas dan Wewenang Bawaslu, Langkah strategis pengawasan pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2020, Kesiapan jumlah SDM Pengawasan dan Indeks kerawanan Pilkada.
dalam kegiatan rapat penting para petinggi daerah Kabupaten Tanjab Timur lintas sektoral 5 point disampaikan, Kewenangan Kejaksaan dalam Penyelenggaraan Pilkada.
Penegakan hukum terhadap pelanggaran dalam kegiatan Pemilukada serentak, Potensi – potensi pelanggaran dan tindak pidana pada Pemilukada, Langkah antisipasi terhadap perbuatan yang terindikasi sebagai pelanggaran dan tindak pidana pemilihan, dan Fungsi bidang Datun dalam pelaksanaan Pemilukada serentak 2020.

Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah. SH. S. IK Menambahkan terhadap ancaman Pilkada serentak tahun 2020 ditengah Pandemi Covid-19 Meliputi, Peta perolehan suara Isu Aktual antara lain Perkembangan Covid-19, Isu Politik yang menjadi atensi dalam Pilkada 2020, Skor indeks Potensi kerawanan Pilkada 2020 tingkat kabupaten Perkiraan Indikator kerawanan khusus dalam pelaksanaan Pilkada ditengah Pandemi Covid-19. Indikator untuk mewujudkan Pilkada tahun 2020 yang berkualitas, Pentingnya peran Tokoh/ element Masyarakat dalam mendukung Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, Upaya Polres Tanjab Timur dalam menghadapi Pilkada Th. 2020, Rekomendasi dalam menghadapi Pilkada Th. 2020.

BACA JUGA  Bentuk Kepedulian Kepada Warga Kurang Mampu Pabung 0419/Tanjab Beserta Anggotanya Sisihkan Gajinya Membantu Warga Terdampak Covid 19.

Terakhir Paparan dari dinas Kesehatan Covid-19 dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Perbandingan kasus Covid-19, terhadap Nasional, Peta resiko kenaikan kasus Covid-19 di Tanjab Timur , Peta zonasi merah dan hijau Covid-19 ditiap wilayah Kabupaten Tanjab Timur. Strategi kebijakan Covid-19, Kesiapan dan strategi dukungan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Tanjab Timur.

Hadir Dalam kegiatan tersebut : Asisten I Tanjab Timur Drs. Sucipto, kasubsi Ekonomi dan keuangan Kajari. Doni Indra wijaya. SH, mewakili Pengadilan Negeri Tanjab Timur
Jumardi. SH. MH, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Kasat Pol PP. Tanjab Timur Hendrik. SE, Ketua Bawaslu Tanjab Timur Samsaedi. S.Os, mewakili KPU Tanjab Timur Ahmad Najib. SH, Anggota DPRD Tanjab Timur Mhd. Guntur dari partai PDIP, Kabag OPS Polres Tanjab Timur
Kompol Alhajat.S.Ik, Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur IPTU. Sukman. SH, Kasat lantas Polres Tanjab Timur AKP. Tesmerizal, kasat sabara Polres Tanjab Timur AKP. Hambali sahri, Kasubbag Humas Polres Tanjab Timur, IPTU. Darpin, dan seluruh Kapolsek Jajaran polres Tanjab Timur. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Begini Kendala yang Dirasakan Satgas TMMD Dalam Membuka Akses Jalan Desa Pangkal Duri.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korps Raport Masuk dan Pindah Satuan Perwira Kodim

BERITA

Wakasad : Latma Safkar Indopura, Wahana Bangun Hubungan TNI AD-Singapore Army.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Beri Wawasan kebangsaan HSE PT. Petrochina Ltd Jabung Geragai.

BERITA

Peringatan Hari Jadi Serdang Jaya Dihadiri Dandim Tanjab.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Penyambutan Kontingen Poprov Tanjung Jabung Barat yang berlaga di Poprov Jambi Ke 22.

BERITA

Antisipasi Karhutla di Tanjab Timur, Dandim Ajak Warga Untuk “Mewujudkan Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanpa Kabut Asap”.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Peltu Yusuf Eko Bersama Aparatur pemerintah Desa,dan Masyarakat Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di tempat Rumah Ibadah di Wilayah