Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 1 Desember 2023 - 19:49 WIB

Pabung Kodim 0419/Tanjab laksanakan kegiatan Apel kebangsaan dan deklarasi pemilu damai serta apel kesiapan pengamanan tahap masa kampanye pada pemilu 2024

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Ahmad Riyad S. Ag laksanakan kegiatan Apel kebangsaan dan deklarasi pemilu damai serta apel kesiapan pengamanan tahap masa kampanye pada pemilu 2024 bertempat di halaman mako Polres Tanjab Timur, Kel. Rano Kec. Muara Sabak Barat, Kab.Tanjab Timur. Jumat (1/12/2023)

Apel ini di pimpin oleh Waka Polres Tanjab Timur Kompol Novrizal MS, SH di dampingi oleh Wakil Bupati Tanjab H. Robi Nahliansyah SH Dengan perwira apel yakni Kasat Sabhara Polres Tanjab Timur Iptu Ramses Simanjuntak Dan Komandan Apel yaitu Kanit Sabhara Ipda Asep G.

Kegiatan Apel ini dihadiri oleh :
1) Wakil Bupati Tanjab H. Robi Nahliansyah SH
2) Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Ahmad Riyad S. Ag
3) Kepala Pengadilan Agama Tanjab Timur M. Rifai SHi, MHi
4) Ketua KPU Tanjab Timur Khodijatul Qubro S.Pd.i
5) Ketua Bawaslu Kab. Tanjab Timur Tarmuzi S. Pd.i
6) Kajari Tanjab Timur di wakili oleh Jaksa Fungsional Pito R Dewantara SH
7) Para kepala OPD Kab. Tanjab Timur.
8) Para Kabag, Kasat Polres Tanjab Timur
9) Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Timur
10) Perwakilan masing² partai.

BACA JUGA  Kemarau Panjang dan Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Shalat Minta Hujan.

Tak lupa Susunan pasukan Apel antara lain
1) 2 SSR Kodim 0419/Tanjab
2) 1 Sst Polres Tanjab Timur
3) 1 Sst Pol PP Tanjab Timur
4) 1 Sst Dishub Tanjab Timur
5) 1 Sst Damkar Tanjab Timur
6) 1 SSR Pemuda Pancasila

Berikut Sambutan Kapolda Jambi yang dibacakan oleh Pimpinan Apel. Fakta dari Pemilu – Pemilu sebelumnya menunjukkan kepada kita bahwa fenomena politik identitas dalam setiap kontestasi politik hingga saat ini tapi hari melaksanakan deklarasi damai di hadapan saudara-saudara sekalian muncul rasa optimisme yang sangat tinggi dalam diri saya bahwa seluruh peserta upacara yang hari hadir hari ini baik dari unsur partai politik pimpinan Ormas relawan mahasiswa serta unsur lainnya akan menjadi perekat untuk persatuan kita dengan semangat kebangsaan dalam mengarungi pesta demokrasi pemilu 2004 nanti.
Perbedaan dalam suatu proses demokrasi ada hal yang biasa baik perbedaan partai perbedaan pilihan presiden perbedaan pilihan legislatif merupakan suatu keindahan dan hal yang harus kita karuniai Saya berharap setelah deklarasi ini nanti diucapkan ini menjadi komitmen kita semua untuk mewujudkan kedamaian selama pelaksanaan pemilu.
Kab,Tanjab Timur diharapkan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu tahun 2004 yang saat ini juga berjalan dapat mengaplikasikan pernyataan deklarasi ini sebagai landasan untuk menciptakan pemilu yang aman damai sejuk dan bermartabat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Peduli Wilayah, Babinsa Bantu Petani Menjemur Padi.

BERITA

Danrem 042/Gapu Bersama Bupati Tanjab Barat, Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Cek Penumpang Dari Kapal Asal Batam Di Pelabuhan Roro.

BERITA

Wujud Kepedulian Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanamam Jagung.

BERITA

Patroli Pencegahan Karhutla, Serma Adi Saputra Ajak Warga Desa.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

BERITA

Jajaran Anggota Kodim 0419/Tanjab Melakukan Pendampingan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.

BERITA

Rampung 71 Persen, Pembuatan Jalan TMMD Desa Labuhan Pering Dikebut.

BERITA

May Day, Kodim 0419/Tanjab Tetap Siaga.