Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 16 Januari 2024 - 19:01 WIB

Pabungdim 0419/Tanjab menghadiri Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Tambahan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pabungdim 0419/Tanjab, Mayor Inf. Ahmad Riadh S.Ag., menghadiri Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor KPU Tanjab Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur dan perwakilan Lapas Narkotika Kelas II B Muara Sabak. Selasa (16/1/24)

Rapat, yang dipimpin oleh Juni Yanto, S.IP, M.Si (Komisioner KPU Kab. Tanjab Timur), membahas berbagai aspek terkait penyelenggaraan pemilu, terutama mengenai Daftar Pemilih Tambahan. Hadir pula Komisioner Bawaslu, Kabid Politik Kesbangpol Tanjab Timur, dan Autya Violeni, S.Kom (Kasubag Data KPU Kab. Tanjab Timur).

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram.

Pimpinan rapat menyampaikan pentingnya pemahaman syarat pindah memilih, khususnya dalam situasi tertentu seperti tugas di tempat lain, rawat inap, bencana, tahanan rutan/lapas, dan lainnya. Ditekankan bahwa pemilih memiliki waktu hingga H-30 (15 Januari 2024) untuk memenuhi syarat-syarat tersebut.

Juni Yanto juga mengungkapkan bahwa masih banyak warga yang belum melengkapi persyaratan untuk melakukan pencoblosan, terutama terkait KTP dan KK. Proses perekaman data dilakukan oleh KPU dan Dukcapil Kab. Tanjab Timur untuk menyelesaikan permasalahan terkait dokumen pendukung pemilih. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung hingga H-7.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Ponpes Abshah Bersholawat

Rapat koordinasi ini memberikan pemahaman yang lebih baik kepada peserta terkait langkah-langkah dalam mengoptimalkan partisipasi warga dalam pemilu mendatang. Kegiatan tersebut selesai pada pukul 16.15 WIB, dalam keadaan aman dan kondusif. Diharapkan, rapat ini menjadi langkah positif menuju pemilu yang inklusif dan berjalan lancar. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Terus Himbau Warga Tetap Terapkan Prokes.

BERITA

Kopda Mulyadi Turun ke Tengah-tengah Sawah Demi Kesuksesan Kegiatan Upsus  Pajale yang Selama ini Rutin dilaksanakan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Meski musim penghujan, Babinsa bersama warga tetap giatkan patroli karhutla.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Hanpangan Kepada Petani

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Masuk Satuan.

BERITA

Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial.

Artikel

Rapat Mediasi Dana Hibah PT DAS: Masyarakat Tungkal Ulu Minta Keterbukaan

Artikel

Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya MAYJEN TNI Yanuar Adil di Wilayah Kodim 0419/Tanjab