Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 13:18 WIB

Padamkan Kebakaran Lahan, Babinsa Lubuk Terentang Bahu Membahu bersama Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Terjadi kebakaran lahan di RT. 05 Dusun Simpang Abadi Desa Lubuk Terentang Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Jum’at (31/7/2020).

Kebakaran ini awalnya diketahui melalui titik hotspot, saat itu juga Danramil Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Suseno langsung memerintahkan Babinsanya yaitu Serda Hastomo Wedi untuk segera turun kelokasi kejadian dan membantu masyarakat memadamkan api.

Tim Gabungan Kecamatan Betara yang terdiri dari Babinsa 03/ Serda Hastomo, Bhabinkamtibmas, RPK PT. WKS bersama masyarakat bahu membahu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Sekitar pukul 19.46 Wib akhirnya api dapat dipadamkan.

BACA JUGA  Babinsa Bangkitkan Semangat Bergotong Royong.

Kebakaran ini terjadi diduga dikarenakan masyarakat yang memiliki lahan sengaja membakar untuk dijadikan kebun sayur, namun api tidak dapat dikendalikan sehingga membesar dan menjalar ke tempat lain yang disebabkan angin sangat kencang. Kejadian kebakaran ini sudah sering terjadi dan dibutuhkan kesadaran yang tinggi oleh semua pihak dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari berbagai macam musibah kebakaran, ujar Hastomo.

BACA JUGA  Koptu Budi Istanto Sebagai Babinsa Sungai Tawar Pimpin Upacara Bendera di SDN 80/X Desa Sungai Tawar.

Dalam kesempatan lain, Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto menyampaikan himbauan, “agar kepada setiap warga untuk tidak membakar tumbuhan liar sembarangan. Terlebih saat cuaca panas dan memasuki musim kemarau yang dapat memicu terjadinya kebakaran yang dampaknya akan lebih luas lagi”, tegas Dandim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Minta Hujan Lekas Turun, Babinsa Ajak Santri Untuk Do’a Bersama Dalam Rangka Penanganan Karhutla.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gerakkan Manunggal Subuh Berjamaah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pertajam Program Upsus Pajale

BERITA

Untuk Menyambut Penerapan New Normal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Unsur Forkopincam Kec. Mendahara Ulu Melaksanakan Kegiatan Himbauan Kepada Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Dim 0419/Tanjab Mendampingi Warga Pra Sejahtera dalam rangka Penerimaan Bantuan Beras.

Berita Koramil

Babinsa Serka M Agus Bersama Warga Bergotong Royong Penimbunan Jalan Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Rapat Pembentukan Panitia HUT RI Ke-74 Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Pembukaan Camat Cup.