Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / BERITA

Jumat, 25 Januari 2019 - 03:07 WIB

Panglima TNI dan Tokoh Lintas Agama Ngopi Bareng di KRI Bima Suci.

Jakarta Utara, kodimtanjab.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melaksanakan Joy Sailing dan Ngopi Bareng bersama Tokoh Lintas Agama dan Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Massa dengan menggunakan KRI Bima Suci 945 dari Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/1).

Panglima TNI, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Joy Sailing dan Ngopi Bareng sambil menikmati keindahan Samudera Indonesia di atas KRI Bima Suci 945 ini merupakan ajang silaturahmi dengan sejumlah Tokoh Lintas Agama dan Pemred Media Massa. “Saya dari Mabes TNI dan seluruh jajaran TNI ingin bersilaturahmi dan sekaligus ingin memamerkan Alusista TNI yang digunakan untuk pendidikan Kadet TNI AL yaitu KRI Bima Suci 945 yang merupakan alutsista baru menggantikan KRI Dewa Ruci yang sangat legendaris,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, hal yang paling penting dari acara Joy Sailing dan Ngopi Bareng ini adalah dapat bersilaturahmi bersama-sama dengan Tokoh Lintas Agama, Pemred dan Insan Pers. Karena dari situ akan ada pengalaman-pengalaman baru tentang kelautan. “Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah tanggung jawab kita semua, karena dari laut kita melihat daratan untuk kejayaan negeri ini,” katanya.

Di hadapan awak media, Panglima TNI juga menjelaskan bahwa acara Joy Sailing dan Ngopi Bareng yang dikemas dalam pelayaran kebangsaan ini diharapkan dapat memberi kesan tersendiri bagi para Tokoh Lintas Agama dan Pemred Media Massa tentang pentingnya menjaga NKRI dengan terus bersilaturahmi. “Pelayaran kebangsaan ini memberikan kesan bahwa agar kita sama-sama menjaga silaturahmi yang telah kita jalin selama ini sejak kemerdekaan sampai akhir nanti,” pungkasnya.

BACA JUGA  Babinsa Desa Sungai Pampang Bantu Petani Membersihkan Lahan.

Selama melaksanakan Joy Sailing dan Ngopi Bareng di sekitar perairan Teluk Jakarta, KRI Bima Suci 945 mendapat pengawalan dari beberapa KRI seperti KRI Teuku Umar 385, KAL Yudhistira, KRI Sultan Thaha Syaifuddin 376, KRI Tenggiri 865 dan Sea Riders Kopaska dari Koarmada I. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Sunatan Massal Dalam Rangka Binter Terpadu TA. 2019.

BERITA

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Lakukan Silaturahmi dan Penggalangan dengan Pimpinan PHI.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Minggu Militer Bulan Januari 2019.

BERITA

Danrem 042 Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Cek pertumbuhan padi, babinsa dan petani berharap panen kali ini lebih baik.

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa ajak masyarakat patroli karhutla.

BERITA

Dandim Hadiri Rakoord Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BERITA

Danramil 419-3/Tungkal Ilir Memimpin Pelaksanaan Giat Jum’at Bersih di Seputaran Asrama Kodim 0419/Tanjab di Bantu Oleh Instansi Pertikal BPBD